Selasa, 17/09/2024 02:08 WIB

Tampil Menjanjikan, Ini Alasan Brighton Lepas Barco ke Sevilla

Manajer Brighton & Hove Albion, Fabian Hurzeler, menyampaikan alasannya melepas Valentin Barco ke Sevilla dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

Manajer Brighton, Fabian Hurzeler (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manajer Brighton & Hove Albion, Fabian Hurzeler, menyampaikan alasannya melepas Valentin Barco ke Sevilla dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian. Padahal, penampilannya bersama The Seagulls cukup menjanjikan.

Barco bergabung dengan Brighton pada bursa Januari lalu dengan harga 7,9 juta pounds dari Boca Junior, setelah mencatatkan 35 penampilan untuk klub Argentina tersebut.

Dia baru melakoni debut di Liga Premier melawan Liverpool pada Maret, dan membukukan tujuh penampilan senior di semua kompetisi pada paruh musim 2023-2024.

Setelah menjalani pramusim yang mengesankan, para penggemar Brighton memperkirakan Barco akan memulai musim baru sebagai bek kiri, menyusul absennya Pervis Estupinan akibat cedera.

Namun, dia hanya memainkan peran cadangan ketika Brighton melakoni mencatatkan kemenangan 3-0 melawan Everton di Liga Premier akhir pekan lalu. Gelandang serba bisa, Jack Hinshelwood, diplot sebagai bek kiri oleh Hurzeler.

"Valentin membuat kemajuan yang baik bersama kami musim lalu dan ini merupakan kesempatan yang luar biasa baginya untuk pergi dan mendapatkan pengalaman serta menit bermain dengan salah satu klub papan atas di Spanyol dalam lingkungan yang sangat kompetitif," kata Hurzeler dikutip dari Sports Mole pada Sabtu (24/8).

"Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan saya tak sabar untuk melihat perkembangannya sepanjang musim ini," dia menambahkan.

Barco menjadi rekrutan kedelapan Sevilla pada bursa transfer musim panas di bawah pelatih kepala Garcia Pimienta. Dia bergabung dengan klub Spanyol tersebut menyusul kepergian rekan senegaranya, Marcos Acuna, ke River Plate.

KEYWORD :

Valentin Barco Brighton & Hove Albion Sevilla




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :