Selasa, 17/09/2024 02:32 WIB

PKB Solid, 98 Persen Peserta Muktamar Tiba di Bali

98 persen dari 2.888 peserta Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di sudah tiba Nusa Dua Convention Center, Bali

Konferensi pers Muktamar PKB 2024 (Foto: Muti/Jurnas.com)

Denpasar, Jurnas.com - 98 persen dari 2.888 peserta Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di sudah tiba Nusa Dua Convention Center, Bali, sebelum acara pembukaan yang bakal digelar pada Sabtu (24/8) pukul 19.15 WITA nanti.

Sekretaris OC Muktamar PKB Bali, Zainul, mengatakan bahwa para peserta yang hadir merupakan utusan dari 38 dewan pengurus wilayah (DPW), 514 dewan pengurus cabang (DPC), 12 DPC luar negeri, serta badan otonom dan lembaga di tingkat pusat.

"Dengan kehadiran 98 persen ini membanggakan, dan menunjukkan bahwa PKB solid, tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan, dan siap menyukseskan muktamar PKB 2024," kata Zainul dalam konferensi pers di Denpasar.

Dalam keterangannya, Zainul menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bali yang telah memberikan tempat penyelenggaraan Muktamar PKB di Bali. Dia juga meminta maaf apabila muncul gangguan aktivitas selama Muktamar.

"Kami memastikan segenap tenaga panitia menggunakan protokol yang baik, agar seluruh aktivitas yang ada di bali tidak terganggu," ujar Zainul.

Sekretaris SC Muktamar PKB Bali, Saiful Huda, mengatakan agenda Muktamar PKB yang berlangsung pada 24-25 Agustus merupakan musyawarah tertinggi dan bagian dari proses demokrasi di PKB.

Karena itu, Muktamar PKB nantinya akan membahas berbagai hal penting, termasuk penyampaian laporan pertanggungjawaban kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskadar selama lima tahun terakhir, forum evaluasi, sidang komisi dan pleno, pemilihan ketua umum baru, pemilihan Ketua Dewan Syuro PKB, hingga penyampaian rekomendasi.

"Juga, rekomendasi politik atas berbagai dinamika yang kita hadapi baik hari ini maupun mengantisipasi perkembangan politik dan ekonomi selama lima tahun yang akan datang," kata Huda.

Sebelum pembukaan resmi Muktamar PKB pada Sabtu (24/8) malam, lanjut Huda, saat ini pula telah berlangsung sidang permusyawaratan wilayah, yang dihadiri oleh ketua DPW seluruh Indonesia.

KEYWORD :

Muktamar PKB Saiful Huda Partai Kebangkitan Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :