Jum'at, 13/09/2024 12:11 WIB

Gus Imin Beberkan Capaian dan Prestasi Selama Pimpin PKB

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, membeberkan capaian dan prestasi partai selama lima tahun kepemimpinannya.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Foto: Muti/Jurnas.com)

Denpasar, Jurnas.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, membeberkan capaian dan prestasi partai selama lima tahun kepemimpinannya. Capaian tersebut disampaikan dalam laporan pertanggungjawaban Muktamar PKB 2024 di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (24/8).

Gus Imin mengklaim bahwa konsolidasi partai di bawah kepemimpinannya selama lima tahun terakhir berjalan sukses. Hal ini dibuktikan dengan tingginya soliditas persatuan, sinergi, dan sikap bahu membahu yang terasa di seluruh jajaran pengurus PKB.

"Bahkan siapapun yang meragukan dan meremehkan PKB sebagai partai yang gampang diadu domba, asumsi itu salah, karena kekuatan kita solid, kompak, bersatu," kata Gus Imin saat membuka Muktamar PKB 2024, di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (24/8).

"Sampai yang mau mengganggu-ganggu sungkan saudara-saudara," dia menambahkan.

Dari segi elektoral, lanjut Gus Imin, PKB meraih kenaikan kursi legislatif baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, maupun DPR RI.

Pasca Pemilu 2024, PKB meraih 68 kursi DPR RI dari sebelumnya 58 kursi, 220 kursi DPRD Provinsi dari sebelumnya 177 kursi, serta 1.829 kursi DPRD Kabupaten/Kota dari sebelumnya 1.523 kursi.

"Dan untuk pertama kalinya ketua umum maju ke pentas elektoral Pilpres 2024. Sukses ini tentu membawa semangat para kader untuk total football untuk berjuang pada pemilu 2024," ujar Gus Imin.

Berbagai keberhasilan ini, menurut Gus Imin, tidak lepas dari peran para calon legislatif yang berjuang memenangkan PKB di akar rumput. Karena itu, dia berharap perjuangan ini tidak berhenti dan berlanjut untuk kepemimpinan selanjutnya.

"PKB akan berbenah diri memperbaiki kekurangan agar semua terus memantapkan demokrasi dan perjuangan politik," kata Gus Imin.

KEYWORD :

Muktamar PKB Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :