Rabu, 18/09/2024 15:17 WIB

Donor Utama di Wall Street Mulai Rekrut Staf Potensial untuk Bantu Trump di Pemerintahan

Donor Utama di Wall Street Mulai Rekrut Staf Potensial untuk Bantu Trump di Pemerintahan

Howard Lutnick, ketua dan CEO BGC Partners Inc., berbicara selama Konferensi Piper Sandler Global Exchange dan FinTech di New York City, AS, 8 Juni 2022. REUTERS

NEW YORK - Ketua bersama tim transisi calon presiden dari Partai Republik AS Donald Trump telah mulai memanfaatkan jaringannya dari karier di Wall Street untuk membangun daftar ribuan kandidat untuk bertugas dalam pemerintahan potensial.

"Saya ingin mendukung Presiden Trump dan membantunya menemukan bakat terhebat, atlet terhebat untuk diturunkan ke lapangan, untuk menciptakan pemerintahan kelas satu yang luar biasa," kata CEO Cantor Fitzgerald Howard Lutnick, yang menjadi ketua bersama tim tersebut dengan raja gulat Linda McMahon.

Para pemimpinnya, yang keduanya merupakan donor utama untuk kampanye Trump, sedang merekrut staf potensial, sementara kampanye menangani masalah strategi dan kebijakan menjelang pemilihan.

Hubungan Trump dan Lutnick telah berlangsung selama beberapa dekade. Setelah 658 karyawan Cantor tewas dalam serangan 11 September 2001, Trump menawarkan dukungan kepada Lutnick saat CEO tersebut membangun kembali perusahaan dengan mempekerjakan ribuan orang.

Sekarang, Lutnick menerima panggilan telepon dari kontak yang telah dibuatnya di pucuk pimpinan Cantor, yang mengatur transaksi di berbagai sektor termasuk energi, teknologi, dan perawatan kesehatan. Ia juga mengelola perusahaan pialang BGC Group dan merupakan ketua Newmark Group, sebuah perusahaan jasa real estat komersial, dan FMX, sebuah platform yang dimiliki oleh beberapa bank dan pedagang terbesar di Wall Street.

Pemilihan Lutnick merupakan penghormatan kepada komunitas bisnis tempat Trump merekrut para eksekutif untuk pemerintahan pertamanya, termasuk mantan Menteri Keuangan Steve Mnuchin.

Penempatan staf Trump telah menjadi subjek spekulasi yang intens setelah kelompok konservatif Project 2025 melontarkan agenda kontroversial yang merekomendasikan perubahan besar di seluruh pemerintahan federal. Trump sejak itu menolak gagasan kelompok tersebut.

Gedung Putih Trump yang kedua kemungkinan akan berupaya melonggarkan peraturan keuangan, sementara pemerintahan Demokrat potensial yang dipimpin oleh Wakil Presiden Kamala Harris mungkin akan menerapkan peraturan keuangan yang lebih ketat.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Donald Trump Rekrut Staf




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :