Sabtu, 14/09/2024 11:12 WIB

PDIP, Hanura, dan Partai Buruh Usung Anies Baswedan-Rano Karno di Pilkada DKI

Anies Baswedan berpasangan dengan Rano Karno akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Anies Baswedan

Jakarta, Jurnas.com - Anies Baswedan berpasangan dengan Rano Karno akan diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024. Adapun partai pengusung adalah PDI Perjuangan (PDIP), Hanura, dan Partai Buruh.

Berdasarkan jadwal yang diterima, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang ke tiga pada pukul 13.00 WIB, di Kantor DPP PDIP, Senin (26/8).

"Jam 11 Pak Anies akan dipanggil ke DPP PDIP," kata salah satu politisi PDIP.

Sementara, Juru Bicara Partai Hanura, Siti Rahmayanti Badjeber mengatakan partainya telah menyatakan dukungan kepada Anies. Rano Karno akan berpasangan dengan Anies Baswedan. "Kita mendukung Pak Anies," terangnya.

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal telah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan. Partai Buruh meyakini Anies Baswedan bisa menang dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan dukungan PDIP ini maka Pak Anies bisa maju sebagai cagub Jakarta dan kemungkinan besar menang," katanya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP. Pengumuman akan digelar mulai 13.00 WIB.

KEYWORD :

Anies Baswedan dan Rano Karno Pilkada DKI Jakarta PDI Perjuangan PDIP Usung Anies




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :