Selasa, 17/09/2024 02:42 WIB

PDIP Usung Airin Rachmi-Ade Sumardi untuk Banten, Andika-Hendrar Prihadi di Jateng

PDIP secara resmi mengusung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Pasangan Cagub dan Cawagub Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Sementara untuk Pilkada di Banten, PDIP mengusung Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi sebagai pasangan Cagub dan Cawagub. Selain itu, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan empat pasangan Cagub dan Cawagub pada gelombang ketiga yang diusung di Pilkada 2024.

Pada gelombang ketiga ini, PDIP mengumumkan enam calon gubernur dan calon wakil gubernur dan 38 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati serta 16 bakal calon walikota dan bakal calon wakil walikota.

Pembacaan nama-nama calon kepala daerah yang diusung PDIP disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Berikut 6 bakal cagub dan cawagub  yang resmi diusung PDIP untuk Pilkada 2024:

1. Sulawesi Utara, Steven Kandouw-Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh
2. Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi
3. Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi
4. Gorontalo, Hamzah Isa-Andurrahman Abubakar Bahmid
5. Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto
6. Kalimantan Utara, Andi Sulaiman-Andri Partono

Pengumuman ini dilakukan di hadapan  Megawati dan jajaran DPP PDIP, di antaranya, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Wasekjen Yoseph Aryo Adhie Darmo, serta jajaran Ketua DPP seperti Djarot Saiful Hidayat, Deddy Sitorus, Ribka Tjiptaning, Komarudin Watubun, Said Abdullah.

Terlihat hadir pula putra Megawati yang juga Ketua DPP DPIP bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo. Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP sekaligus Wakil Sekjen PDIP Adian Napitupulu juga terlihat hadir dalam pengumuman tersebut.

KEYWORD :

PDI Perjuangan Megawati Soekrnoputri Mantan Panglima Andika Perkasa Hendrar Prihadi Cagub Cawagu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :