Jum'at, 20/09/2024 07:55 WIB

PDIP Usung Yohanis Lema di Pilgub NTT: Angkatan 98 bukan Hanya Adian Napitupulu

PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Plkada 2024.

Pasangan Cagub dan Cawagub NTT, Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengusung Yohanis Fransiskus Lema dan Jane Natalia Suryanto sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Plkada 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ansy Lema panggilan akrab Yohanis Fransiskus Lema merupakan aktivis tahun 1998. Menurutnya, Ansy Lema merupakan aktivis 98 bersama dengan Adian Napitupulu.

"Dari Provinsi NTT, kader muda angkatan 98, Yohanis Lema dan Jane Natalia Suryanto," kata Hasto, dalam sambutan saat pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang ketiga, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (26/8).

"Ini proses regenerasi kepemimpinan. Angkatan 98 bukan hanya Adian Napitupulu, tapi Yohanis Lema, calon gubernur pertama dari generasi 98," lanjut Hasto.

Ansy Lema merupakan aktivis di era Orde Baru. Dia pernah bergerak bersama Forum Kota (Forkot) pada 1997. Dia juga menjadi Presidium Perhimpunan Mahasiswa pada 1994 hingga 2000.

Ansy Lema menempuh pendidikan sarjana ilmu politik di Universitas Nasional pada 1994 hingga 2001. Lalu ia melanjutkan pendidikan magister ilmu sosial dan ilmu politik di Universitas Indonesia pada 2001-2004.

Setelah lulus, ia sempat mengajar sebagai dosen di Universitas Nasional. Pekerjaan itu ia jalani selama 13 tahun. Sambil menjadi dosen, dia juga berprofesi sebagai presenter di TVRI pada 2009-2014. Ansy juga pernah menjadi direktur politik di Patra Government.

Berikut 6 bakal cagub dan cawagub  yang resmi diusung PDIP untuk Pilkada 2024:

1. Sulawesi Utara, Steven Kandouw-Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh
2. Banten, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi
3. Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi
4. Gorontalo, Hamzah Isa-Andurrahman Abubakar Bahmid
5. Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto
6. Kalimantan Utara, Andi Sulaiman-Andri Partono

Pengumuman ini dilakukan di hadapan  Megawati dan jajaran DPP PDIP, di antaranya, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Wasekjen Yoseph Aryo Adhie Darmo, serta jajaran Ketua DPP seperti Djarot Saiful Hidayat, Deddy Sitorus, Ribka Tjiptaning, Komarudin Watubun, Said Abdullah.

Terlihat hadir pula putra Megawati yang juga Ketua DPP DPIP bidang Ekonomi Kreatif, Prananda Prabowo. Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP sekaligus Wakil Sekjen PDIP Adian Napitupulu juga terlihat hadir dalam pengumuman tersebut.

KEYWORD :

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto PDIP Usung Yohanis Lema Pilgub NTT 2024 Aktivis Angkatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :