Jum'at, 20/09/2024 02:45 WIB

Alasan Pramono Anung Tak Mau Muncul di Media: Fokus Kerja untuk Dapur

Pramono Anung saat Daftar Cagub Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub dan Cawagub) DKI Jakarta yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Pramono Anung dan Rano Karno "Si Doel" telah resmi mendaftar ke KPUD DKI Jakarta.

Pasangan Pramono dan Rano Karno untuk Pilgub Jakarta tidak terprediksi. Bahkan, Pramono sendiri tidak menyangka akan diusung untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Banyak orang bertanya kepada saya pribadi, mas Pram tidak pernah muncul di ruang publik lebih dari tujuh tahun," kata Pramono, saat mendaftar ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8).

Dalam berbagai kesempatan, Pramono mengaku kerap menolak ketika hendak dimintai tanggapan dari media. Pramono hanyha muncul di media ketika mendampingi Presiden Jokowi dalam acara kenegaraan. Selain itu, Pramono juga kerap mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat acara partai.

Alasan Pramono tidak ingin muncul dan memberi komentar kapada media, karena posisinya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). Menurutnya, Seskab yang memiliki pekerjaan dapur tidak perlu mencul di ruang publik.

"Saya lebih sering muncul di belakang Pak Jokowi, di belakang Ibu Megawati. Karena selama ini memang mengerjakan untuk dapur. Jadi memang orang yang mengerjakan untuk dapur itu tidak perlu pecicilan di ruang terbuka. Dan saya bekerja sungguh-sungguh untuk itu," terang Pramono.

Meski demikian, dengan pengalaman panjang di dunia politik, Pramono meyakini, akan sangat bisa melakukan perbaikan di Jakarta. Pramono bersama Rano Karno berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk perbaikan Jakarta.

"Tetapi saya meyakini dengan pengalaman panjang saya, sudah empat kali menjadi anggota DPR, pernah menjadi pimpinan dewan, dua periode menjadi menteri, dulu pernah jadi Sekjen partai, dengan pengalaman panjang ini tentunya mudah-mudahan kalau saya diberi izin dan kesempatan oleh rakyat Jakarta, saya akan bekerja sungguh-sungguh dengan Bang Doel untuk melakukan perbaikan," kata Pramono.

"Saya sudah menyampaikan kepada Bang Doel bahwa kita berdua bahwa politik untuk Pilkada ini dengan riang gembira, tidak perlu menjatuhkan, kita dengan riang gembira walaupun didukung oleh satu partai PDI Perjuangan. Kami yakin dan mampu berkoalisi dengan rakyat Jakarta," demikian Pramono.

KEYWORD :

Pramono Anung Rano Karno PDI Perjuangan Daftar Pilgub GKI Jakarta Pasangan Cagub Cawagub Jakarta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :