Senin, 16/09/2024 15:32 WIB

Perkuat Pasar Asia Pasifik, Ini Strategi Toshiba Lifestyle

Toshiba Lifestyle juga memperkenalkan konsep inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow

Toshiba Lifestyle Perkenalkan Strategi Perkuat Pasar Asia Pasifik (Istimewa)

Vietnam, Jurnas.com - Toshiba Lifestyle (Toshiba Home Appliances), produsen barang elektronik asal Jepang, umumkan rencana strategisnya untuk merambah populasi kelas menengah yang tengah berkembang di Asia Pasifik (APAC) dan menjadi merek peralatan rumah tangga nomor satu di wilayah tersebut.

Dengan tema acara "Beyond Details, Innovate Tomorrow" dalam Koferense Dealer di Vietnam, Toshiba Lifestyle juga memperkenalkan konsep inovatif dan solutif, yaitu Japandi dan Master of Flow, yang menjadi dasar desain produk mereka.

Pada acara tersebut, Aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi, turut diperkenalkan sebagai Brand Ambassador Regional Toshiba Lifestyle, dengan tujuan memperkuat hubungan merek dengan konsumen.

Konferensi ini menjadi ajang bagi Toshiba Lifestyle untuk menonjolkan komitmennya terhadap inovasi dengan memamerkan 98 produk terbaru yang akan tersedia dalam 12 bulan ke depan. Produk-produk ini mengusung konsep Master of Flow dan Japandi, sekaligus memperkuat kolaborasi antara merek, dealer, dan media melalui sesi networking.

Toshiba Lifestyle percaya kami berada di posisi yang tepat untuk menghadirkan solusi inovatif kepada konsumen di Asia Pasifik. Sejak tahun 1875, kami telah menjadi pemimpin dalam industri peralatan rumah tangga di wilayah ini, dan kami berkomitmen untuk mempercepat pertumbuhan, memberikan kenyamanan terbaik dalam kehidupan sehari-hari konsumen. Ke depan, kami akan meningkatkan investasi di bidang penelitian, layanan ritel, pemasaran digital, dan keterlibatan konsumen di Asia Pasifik. Kami juga akan bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan utama untuk memperkuat kehadiran kami dan mencapai tujuan sebagai merek peralatan rumah tangga Jepang nomor satu di kawasan ini,” ujar Zeal Jiang, Presiden Toshiba Lifestyle wilayah APAC dalam keterangan tertulis, Rabu (28/8/2024).

Tema acara ini terinspirasi dari 149 tahun sejarah Toshiba dalam menciptakan inovasi di Jepang, dengan fokus pada detail, keahlian, dan dedikasi untuk kesempurnaan. Fokus pada detail ini—dari desain hingga pengembangan produk—dikombinasikan dengan keahliannya dalam berinovasi dan ambisi untuk menciptakan dunia yang lebih baik, yang kemudian tercermin dalam setiap produk Toshiba Lifestyle.

Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan di Asia Pasifik dan tetap setia pada akar inovasinya, Toshiba Lifestyle memperkenalkan Master of Flow, sebuah konsep teknologi air yang inovatif dan Japandi, lini produk baru yang didedikasikan untuk inovasi desain.

Kedua konsep ini bertujuan untuk menghadirkan inovasi produksi yang efisien mengatasi masalah konsumen dan meningkatkan kualitas hidup mereka, serta menyediakan solusi rumah tangga premium yang terjangkau bagi kelas menengah yang sedang berkembang di APAC.

Semangat Takumi terwujud dalam Master of Flow, kategori solusi air rumah tangga dari Toshiba Lifestyle yang dirancang untuk meningkatkan kualitas air di rumah untuk kebutuhan minum, memasak, maupun kebutuhan lainnya.

Dengan teknologi yang canggih, konsep ini membantu konsumen mencapai gaya hidup sehat, mempermudah pekerjaan rumah tangga, serta memastikan keawetan peralatan rumah tangga yang berhubungan dengan air. Hal ini menciptakan standar baru dalam kenyamanan dan efisiensi hidup.

Konsep ini berfokus pada empat aspek utama: gaya hidup sehat, penggunaan serbaguna, pekerjaaan rumah yang mudah, dan penggunaan yang tahan lama.

Sedangkan Japandi adalah perpaduan antara estetika Jepang Fuji White dan gaya Skandinavia, yang mencerminkan filosofi "Beyond Details, Innovate Tomorrow." Filosofi ini menekankan minimalisme, fungsionalitas, dan harmoni estetika, yang menjadi dasar inovasi masa depan dalam desain interior. Konsep desain Japandi telah diterapkan pada beberapa produk pilihan, mulai dari kulkas hingga microwave, yang dipamerkan di area Japandi pada ruang pameran di acara tersebut.

Brand Ambassador Toshiba Lifestyle – aktor dan penyanyi Jepang, Takashi Sorimachi ditunjuk sebagai brand ambassador Regional Toshiba Lifestyle. Langkah ini sebagai bagian dari strategi pemasaran Toshiba Lifestyle di wilayah Asia Pasifik.

Dengan mengaitkan Sorimachi dengan Toshiba Lifestyle, berharap dapat memperkuat pengenalan merek dan menjalin hubungan lebih dalam dengan konsumen, sambil meningkatkan kehadiran di kawasan ini.

Melalui inisiatif Pabrik Hijau, Toshiba Lifestyle hanya menggunakan produk hemat energi dengan efisiensi tinggi, dengan 28 pabriknya yang telah disertifikasi sebagai Pabrik Hijau Nasional.

KEYWORD :

Toshiba Lifestyle Japandi Master of Flow




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :