Kamis, 19/09/2024 19:45 WIB

Sebelum Harris, Trump Lebih Dahulu Menarik Pendukung Terkenal dari Lembah Silikon

Sebelum Harris, Trump Lebih Dahulu Menarik Pendukung Terkenal dari Lembah Silikon

Wakil Presiden AS Kamala Harris melambai saat dia menaiki Air Force Two di Pangkalan Gabungan Andrews, Maryland, AS, 13 Juli 2024. REUTERS

SAN FRANCISCO - Kapitalis ventura yang menjanjikan dukungan untuk kampanye Gedung Putih Kamala Harris mencantumkan prioritas dalam survei yang dirilis pada hari Rabu yang mencakup perempuan hak reproduksi, perubahan iklim, dan sikap yang lebih bersahabat terhadap perusahaan rintisan.

Dari sekitar 800 kapitalis ventura yang menandatangani surat dukungan terbuka, 225 memilih untuk merinci alasan mereka mendukung kandidat Demokrat dan kebijakan yang mereka sukai dalam sebuah survei, yang dibuka di tab baru dan dilaporkan pertama kali oleh Reuters.

Hampir semua dari 225 orang tersebut menganggap bahwa Mahkamah Agung telah melakukan kesalahan dengan membatalkan Roe v. Wade, yang mengakui hak aborsi. Beberapa merasa hal ini merugikan perempuan di tempat kerja.

"Ini bukan masalah sosial. Ini sebenarnya masalah bisnis," kata Leslie Feinzaig, CEO Graham & Walker yang memulai ikrar tersebut.

Investor dan eksekutif mengatakan bahwa mereka memandang Wakil Presiden Harris, seorang warga California yang memiliki hubungan dengan Lembah Silikon, sebagai kandidat yang paham teknologi dan terbuka untuk terlibat dengan industri.

Mereka menyuarakan nostalgia terhadap Gedung Putih Obama, yang satu dekade lalu merekrut dari dan memuji sektor teknologi. Politisi di Washington sejak itu mengambil nada yang lebih kritis.

Surat terbuka tersebut, yang disebut "VCs for Kamala" dan diungkapkan pada bulan Juli, mencakup pemodal ventura seperti Reid Hoffman dari Greylock dan Vinod Khosla dari Khosla Ventures.

Sebanyak 225 orang yang mengisi survei tersebut melakukannya secara anonim. Mereka adalah 62% pria, 66% kulit putih, sebagian besar berusia 35 hingga 64 tahun. Meskipun tidak seorang pun diminta untuk memberikan afiliasi partai, di antara mereka yang mengungkapkan diri, 70% adalah Demokrat dan 30% adalah Republik atau independen, kata penyelenggara jajak pendapat.

Sekitar 97% menginginkan pemimpin yang "berpengetahuan tentang teknologi seperti AI dan kripto untuk membangun peraturan yang efektif," dan hampir 92% percaya bahwa pemerintah AS perlu mempekerjakan lebih banyak talenta teknologi, hasil survei menunjukkan.

Reuters juga mewawancarai pengusaha di luar cakupan survei yang berfokus pada investor untuk melihat apa yang diinginkan pendukung Harris di Lembah Silikon secara lebih luas. Mengenai AI, "Kita membutuhkan orang-orang terpintar di pemerintahan yang tahu apa yang harus dilakukan di pihak militer dan sipil, yang tahu apa yang akan terjadi," kata Eric Ries, seorang wirausahawan dan penulis "The Lean Startup."

Amerika Serikat tertinggal dari Eropa dalam meloloskan undang-undang AI yang komprehensif, meskipun Presiden Joe Biden mengeluarkan perintah eksekutif tahun lalu yang mengharuskan pengembang AI untuk melaporkan uji keamanan ketika ada risiko keamanan atau kesehatan.

Aaron Levie, CEO perusahaan komputasi awan Box (BOX.N), membuka tab baru, mengatakan aturan untuk saat ini harus lebih fokus pada aplikasi teknologi daripada model AI yang mendasarinya yang belum matang.

"Peraturan akan menetapkan lintasan penting bagi industri ini dan kepemimpinan kita dalam AI dalam jangka panjang," kata Levie. Ia mengatakan imigrasi juga demikian.

Sekitar 94% responden jajak pendapat mengatakan AS perlu menyediakan lebih banyak visa H-1B berketerampilan tinggi, yang merupakan hal pokok bagi perusahaan teknologi yang menarik bakat dari luar negeri. Silicon Valley juga menginginkan jalur yang lebih mudah bagi perusahaan rintisan untuk go public atau menjual kepada petahana, hasil survei dan wawancara menunjukkan.

PENDUKUNG TEKNOLOGI TRUMP
Harris tidak sendirian dalam mendapatkan dukungan dari industri teknologi.
Mantan Presiden Donald Trump, saingan Harris dari Partai Republik dalam pemilihan 5 November, menang atas Tesla (TSLA.O), CEO Elon Musk dan kapitalis ventura terkemuka, termasuk Marc Andreessen dan Ben Horowitz.

Calon wakil presiden Trump, J.D. Vance, adalah kapitalis ventura yang mendirikan jaringan donor teknologi yang bertujuan untuk mendorong Amerika ke kanan, Reuters melaporkan.

Trump telah berjanji untuk mempromosikan teknologi yang berakar pada kebebasan berbicara dan membatalkan perintah eksekutif AI Biden, yang menurut para kritikus termasuk Horowitz terlalu preskriptif pada detail teknis.

Sementara itu, para pendukung Demokrat telah memuji rekam jejak Biden dan pekerjaan Harris dalam mengamankan komitmen perusahaan sukarela pada AI. Tidak ada kandidat yang merinci regulasi AI untuk dikejar jika terpilih. Tim kampanye Harris dan Trump tidak berkomentar untuk berita ini.

Silicon Valley punya alasan untuk menyambut baik pidato Harris yang menerima nominasi presiden dari partainya minggu lalu.

Dia mengatakan sebagai presiden dia akan menempatkan Amerika Serikat dianggap sebagai pemimpin AI dunia dan membantu para pendiri mengakses modal - penyebutan langka untuk kampanye politik, kata Kieran Snyder, seorang CEO perusahaan rintisan yang membantu memimpin jajak pendapat "VCs for Kamala".

Penggalangan dana Harris di San Francisco bulan ini berhasil mengumpulkan lebih dari $12 juta, kata tim kampanyenya. Pada bulan Juli, ketika Biden menjadi kandidat, ia menggalang dukungan melalui panggilan video yang diminta oleh salah seorang pendiri LinkedIn, Hoffman, untuk dihadiri oleh rekan-rekannya.

Dalam survei tersebut, 98% responden mengatakan beberapa suara miliarder tidak dapat secara akurat mencerminkan pandangan mereka.

`ANTI-BISNIS`
Beberapa pebisnis Lembah Silikon masih memiliki keluhan terhadap Demokrat. Salah satunya, Komisi Perdagangan Federal Biden, yang diketuai oleh Lina Khan, telah menggugat Amazon.com (AMZN.O), opens new tab, Microsoft (MSFT.O), opens new tab, dan lainnya untuk menghentikan dugaan kekuatan monopoli dan mendorong persaingan.

Hoffman dan veteran media Barry Diller mengatakan mereka berharap Harris menggantikan Khan tetapi tidak menjawab permintaan komentar tentang prioritas ekonomi mereka untuk pemerintahan berikutnya. Seorang juru bicara FTC, menanggapi pernyataan mereka sebelumnya, mengatakan Khan telah melindungi konsumen dan pengusaha dari penyalahgunaan perusahaan.

Chris Larsen, pendiri perusahaan pembayaran blockchain Ripple Labs, mengatakan ia ingin Harris meredakan apa yang disebutnya sebagai "sikap antibisnis" pemerintah. Ia menunjuk pejabat seperti Gary Gensler, ketua Securities and Exchange Commission yang dicalonkan Biden yang telah menggugat perusahaan mata uang kripto. SEC, yang menggugat Ripple di bawah Trump, menolak berkomentar.
Tentang Harris, Larsen berkata: "Harapan kembali muncul!"

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Kamala Harris Dukungan Pengusaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :