Kamis, 19/09/2024 20:01 WIB

HUT ke-79, DPR Tak Boleh Cederai Perasaan dan Rasa Keadilan Masyarakat

Kita ini (DPR) dari rakyat. Karena itu kita harus tetap bersama rakyat, dan apa yang kita putuskan tidak boleh mencederai perasaan dan rasa keadilan masyarakat kita.

Anggota DPR RI Johan Rosihan. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Johan Rosihan dalam peringatan ulang tahun ke-79  DPR RI ini meminta DPR sebagai wakil rakyat memiliki kewajiban moral untuk selalu memperjuangkan setiap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Indonesia.

“Kita ini (DPR) dari rakyat. Karena itu kita harus tetap bersama rakyat, dan apa yang kita putuskan tidak boleh mencederai perasaan dan rasa keadilan masyarakat kita,” ujar Johan dalam keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (29/8).

Legislator dapil NTB II itu mengatakan, konsistensi kinerja DPR yang akan memasuki masa transisi juga bersifat krusial, sehingga perlu dikelola secara bijaksana.

“Mudah-mudah kita bisa mengelolanya dengan bagus, sehingga pemerintahan sekarang bisa soft landing dan pemerintahan berikutnya bisa terbang dengan tinggi. Transisi yang baik bukan hanya tugas satu pihak, tetapi tanggung jawab kita semua untuk mendukung dan memastikan keberlanjutannya secara kolektif,” imbuh Johan.

Maka dari itu, Politikus PKS itu juga meminta agar seluruh anggota DPR selalu mengingat bahwa mereka adalah bagian dari rakyat, dan segala yang dilakukan harus selalu berakar pada kepentingan rakyat.

“Dalam semangat demokrasi, kita harus senantiasa menjunjung tinggi prinsip dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” pungkas Johan.

 

KEYWORD :

Warta DPR HUT ke-79 Johan Rosihan demokrasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :