Rabu, 18/09/2024 21:56 WIB

Berperan sebagai Maria Callas, Angelina Jolie Berlatih Menyanyi Selama Tujuh Bulan

Berperan sebagai Maria Callas, Angelina Jolie Berlatih Menyanyi Selama Tujuh Bulan

Berperan sebagai Maria Callas, Angelina Jolie Berlatih Menyanyi Selama Tujuh Bulan. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Angelina Jolie tampil memukau di Festival Film Venesia, memberikan lebih banyak wawasan tentang film terbarunya, "Maria".

Dalam konferensi pers sebelum pemutaran perdana film tersebut pada hari Kamis (29/8/2024), aktris pemenang Oscar tersebut berbicara mengenai persiapannya untuk peran sebagai penyanyi opera Maria Callas.

Angelina Jolie mengakui bahwa ia cukup gugup namun mampu melewatinya berkat bantuan dari orang-orang terdekatnya.

"Saya sangat gugup; saya berlatih selama hampir tujuh bulan," kata Angelina Jolie (49).

"Saat pertama kali bernyanyi, saya ingat saya sangat gugup. Anak-anak saya ada di sana dan mereka membantu menghalangi pintu (sehingga) tidak ada orang lain yang masuk, dan saya gemetar."

"Dan (sutradara Pablo Larraín), dengan kesopanannya, memulai saya di sebuah ruangan kecil dan mengakhiri saya di La Scala," tambahnya.

"Jadi dia memberi saya waktu untuk berkembang. Saya takut untuk menyamai Maria Callas."

Ketika ditanya kemudian dalam konferensi pers apakah dia punya lagu karaoke favorit, aktris itu menjawab, "Aku tidak bernyanyi sebelum (film) ini jadi aku belum pernah karaoke, tapi sekarang mungkin aku punya beberapa!"

Maria didasarkan pada kisah nyata kehidupan dan karier Maria Callas dan akan mengupas secara mendalam kisah indah dan tragis sang penyanyi, yang terkenal sebagai salah satu bintang opera terhebat sepanjang masa.

Pablo Larraín (48), melanjutkan pembuatan film biografinya setelah memerankan Kristen Stewart sebagai Putri Diana dalam Spencer dan Natalie Portman sebagai mantan Ibu Negara Jacqueline Kennedy Onassis dalam Jackie, dan ia berharap dapat melanjutkan kesuksesannya dengan Angelina Jolie dalam Maria.

"Saya sangat gembira untuk memulai produksi Maria, yang saya harap akan membawa kehidupan dan karya Maria Callas yang luar biasa kepada penonton di seluruh dunia, berkat naskah yang luar biasa oleh Steven Knight, kerja keras seluruh pemain dan kru, dan terutama, kerja cemerlang Angelina Jolie dan persiapan yang luar biasa," kata sutradara tersebut sebelumnya dalam sebuah pernyataan.

Maria akan menandai kembalinya Angelina Jolie ke layar lebar setelah terakhir kali membintangi film superhero Eternals pada tahun 2021.

Angelina Jolie mengungkapkan kegembiraannya dan anak-anaknya terhadap film Marvel pada tahun 2021, tetapi kemudian mengatakan kepada Vogue pada bulan September 2023 bahwa saat ini dia "dalam masa transisi sebagai pribadi," dan menambahkan, "Saya merasa sedikit sedih akhir-akhir ini. Saya merasa tidak menjadi diri saya sendiri selama satu dekade."

Selama konferensi pers hari Kamis di Venesia, dia berkata, "Saya perlu lebih banyak berada di rumah bersama keluarga saya beberapa tahun terakhir ini, dan selama waktu itu, saya mungkin menjadi lebih bersyukur karena memiliki kesempatan untuk ... berada di dunia kreatif ini, yang mana kita semua beruntung menjadi bagian darinya."

Festival Film Venesia berlangsung dari 28 Agustus hingga 7 September. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Angelina Jolie Maria bernyanyi penyanyi opera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :