Rabu, 18/09/2024 22:04 WIB

Akhiri Mimpi Buruk di Galatasaray, Zaha Gabung Lyon

Winger Galatasaray, Wilfried Zaha, sebentar lagi akan mengakhiri mimpi buruknya bersama klub Turki

Winger Galatasaray, Wilfried Zaha (Foto: Goal)

Ankara, Jurnas.com - Winger Galatasaray, Wilfried Zaha, sebentar lagi akan mengakhiri mimpi buruknya bersama klub Turki, setelah ada kesepakatan dengan klub Ligue 1, Lyon, di penghujung bursa transfer musim panas.

Menurut laporan The Athletic yang dikutip Goal pada Jumat (30/8), pemain 31 tahun itu akan menjalani pinjaman selama semusim di Lyon. Meski kesepakatan antara Lyon dan Galatasaray belum rampung, kedua klub optimistis kepindahan Zaha bakal rampung.

Sepanjang musim panas, Zaha menarik perhatian beberapa klub, termasuk mantan klubnya Crystal Palace dan Leicester City. Leicester ingin memboyongnya dengan status pinjaman, sementara Palace menjajaki kemungkinan perekrutan kembali.

Namun, kendala keuangan dan pajak yang terkait dengan kepulangannya ke Inggris, pada akhirnya menjadi penghalang Zaha untuk kembali ke liga utama Inggris.

Diketahui, perjalanan Zaha di Turki jauh dari harapan. Setelah bergabung dengan status bebas transfer musim panas lalu, winger itu kesulitan mendapatkan tempat reguler di tim.

Dia hanya bermain sebagai starter dalam 13 pertandingan Super Lig musim lalu. Waktu bermain yang terbatas ini telah memicu keinginannya untuk mencari peluang di tempat lain, yang berujun0g pada pembicaraan terkini dengan Lyon.

Sementara itu, Lyon finis di peringkat keenam Ligue 1 musim lalu, dan berhak mengikuti Liga Europa. Sayangnya, klub tersebut mengawali musim baru dengan catatan buruk setelah kalah dari Rennes dan Monaco.

KEYWORD :

Wilfried Zaha Galatasaray Lyon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :