Kamis, 19/09/2024 06:28 WIB

Oasis Reuni, Kok Tak Pakai Stadion Manchester City?

Mengingat Liam dan Noel merupakan fans berat Manchester City, tak ada nama Stadion Etihad dalam daftar tur reuni Oasis.

Stadion Etihad milik Manchester City (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Reuni Oasis menjadi kabar menggembirakan para pecinta musik di seluruh dunia. Band asal Inggris tersebut kembali akan bermain dalam satu panggung, setelah 15 tahun membubarkan diri.

Reuni fenomenal ini tak lepas dari keputusan duo bersaudara Noel Gallagher dan Liam Gallagher. Kedua kakak beradik personel Oasis ini sepakat menyudahi permusuhan sebelum akhirnya memutuskan reuni.

Namun, hal yang paling banyak menimbulkan pertanyaan ialah daftar venue konser yang dipilih Oasis untuk tur. Mengingat Liam dan Noel merupakan fans berat Manchester City, tak ada nama Stadion Etihad dalam daftar tur reuni Oasis.

Sebaliknya, Oasis memilih Stadion Heaton Park, Stadion Wembley, Cardiff, Edinburgh, dan Dublin selama konser reuni. Lalu, kenapa Etihad dilewatkan?

Menurut laporan Daily Mail yang dikutip Goal pada Jumat (30/8), Stadion Etihad awalnya memang bakal diplot sebagai venue konser reuni Oasis di Manchester. Namun, proyek renovasi yang sedang berlangsung menggagalkan rencana tersebut.

Renovasi yang sedang berjalan itu bertujuan meningkatkan kapasitas stadion menjadi 61.000 penonton, sekaligus menjadikan Etihad sebagai salah satu stadion terbesar di Liga Premier.

City juga sedang melangsungkan proyek pembangunan hotel berkapasitas 400 tempat tidur, toko klub baru, museum, dan berbagai fasilitas penggemar lainnya, sehingga tidak memungkinkan untuk menggelar konser dalam waktu dekat.

Investasi sebesar £300 juta ini akan mengubah Etihad menjadi tempat olahraga dan hiburan yang canggih, yang selanjutnya memperkuat status Manchester City sebagai klub sepak bola papan atas.

KEYWORD :

Konser Reuni Oasis Manchester City Stadion Etihad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :