Kamis, 19/09/2024 22:49 WIB

Hari Terakhir Bursa Transfer, Broja Tinggalkan Chelsea

Armando Broja akhirnya menemukan jalan keluar dari Chelsea, setelah nasibnya di Stamford Bridge tak pernah menemui kejelasan.

Penyerang Chelsea, Armando Broja (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Armando Broja akhirnya menemukan jalan keluar dari Chelsea, setelah nasibnya di Stamford Bridge tak pernah menemui kejelasan. Di hari terakhir bursa transfer, Broja pindah ke Everton dengan status pinjaman.

Broja akan menghabiskan musim 2024-25 bersama Everton. The Toffess memiliki opsi untuk menjadikan transfer tersebut permanen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Biaya potensial tersebut, jika mereka memutuskan untuk melakukannya, dilaporkan sekitar £30 juta, sebagaimana laporan Goal pada Sabtu (31/8).

Broja sempat terlibat dalam tur pramusim Chelsea. Namun, dia akhirnya menjadi bagian dari sekelompok pemain yang tidak menjadi rencana manajer baru Enzo Maresca.

Dia menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Fulham, gagal mencetak gol dalam delapan penampilan, dan hanya mencetak tiga gol dalam 38 penampilan bersama Chelsea.

Dengan usianya yang akan menginjak 23 tahun, pencapaian terbaiknya ketika membela Southampton, yakni dengan catatan sembilan gol dalam 38 pertandingan pada musim 2021-2022, dan Vitesse Arnhem dengan 11 gol dalam 34 pertandingan.

Jika Chelsea bertekad menjualnya secara permanen pada musim panas mendatang, maka Broja akan membantu keuangan klub. Biaya penjualan Broja akan didaftarkan sebagai `laba bersih` dalam memenuhi regulasi PSR Liga Inggris.

KEYWORD :

Armando Broja Chelsea Everton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :