Rabu, 18/09/2024 21:53 WIB

Harris Memperlebar Keunggulan tetapi Trump Unggul di Antara Pemilih Kulit Putih dan Pria

Harris Memperlebar Keunggulan tetapi Trump Unggul di Antara Pemilih Kulit Putih dan Pria

Gambar gabungan calon presiden dari Partai Republik Donald Trump dan calon presiden dari Partai Demokrat AS Kamala Harris. REUTERS

WASHINGTON - Kamala Harris dari Demokrat mengungguli Donald Trump dari Republik dengan 45% berbanding 41% dalam jajak pendapat Reuters/Ipsos yang dipublikasikan pada hari Kamis yang menunjukkan wakil presiden tersebut memicu antusiasme baru di antara para pemilih dan mengguncang persaingan menjelang pemilihan umum pada tanggal 5 November.

Keunggulan 4 poin persentase di antara pemilih terdaftar lebih lebar daripada keunggulan 1 poin yang dimiliki Harris atas mantan presiden tersebut dalam jajak pendapat Reuters/Ipsos akhir Juli. Jajak pendapat baru, yang dilakukan dalam delapan hari yang berakhir Rabu dan memiliki margin kesalahan 2 poin persentase, menunjukkan Harris memperoleh dukungan di antara para wanita dan Hispanik.

Harris mengungguli Trump dengan 49% berbanding 36% - atau 13 poin persentase - di antara pemilih wanita dan pemilih Hispanik. Dalam empat jajak pendapat Reuters/Ipsos yang dilakukan pada bulan Juli, Harris unggul 9 poin di antara para wanita dan 6 poin di antara para Hispanik.

Trump unggul di antara pemilih kulit putih dan pria, keduanya dengan margin yang sama seperti pada bulan Juli, meskipun keunggulannya di antara para pemilih tanpa gelar sarjana menyempit menjadi 7 poin dalam survei terbaru, turun dari 14 poin pada bulan Juli.

Temuan tersebut menggambarkan bagaimana pemilihan presiden AS telah terguncang selama musim panas. Presiden Joe Biden, 81, menghentikan kampanyenya yang gagal pada tanggal 21 Juli setelah penampilan debat yang buruk melawan Trump memicu seruan luas dari sesama Demokrat untuk membatalkan tawaran pemilihannya kembali.

Sejak saat itu, Harris telah mengungguli Trump dalam jajak pendapat nasional dan jajak pendapat di negara bagian yang penting. Sementara survei nasional termasuk Reuters/Ipsos memberikan sinyal penting tentang pandangan pemilih, hasil Electoral College dari negara bagian ke negara bagian menentukan pemenangnya, dengan beberapa negara bagian medan tempur kemungkinan akan menjadi penentu.

Di tujuh negara bagian tempat pemilihan 2020 berlangsung ketat - Wisconsin, Pennsylvania, Georgia, Arizona, North Carolina, Michigan, dan Nevada - Trump unggul 45% hingga 43% atas Harris di antara pemilih terdaftar dalam jajak pendapat tersebut.

Jajak pendapat Bloomberg News/Morning Consult terpisah yang diterbitkan pada hari Kamis menunjukkan bahwa Harris unggul atau seri dengan Trump di masing-masing negara bagian tersebut.

Jajak pendapat tersebut menunjukkan Harris mengungguli Trump dengan 2 poin persentase di antara pemilih terdaftar di tujuh negara bagian dan unggul 1 poin — seri secara statistik — di antara calon pemilih. Margin kesalahan adalah 1 poin persentase di tujuh negara bagian.

"Jelas bahwa mencalonkan diri melawan Harris lebih menantang bagi Trump mengingat pergeseran angka-angka ini, tetapi itu tentu saja bukan hal yang tidak dapat diatasi," kata Matt Wolking, seorang ahli strategi kampanye Republik yang bekerja pada kampanye Trump tahun 2020, menanggapi hasil jajak pendapat Reuters/Ipsos.

Dia mengatakan Trump perlu tetap fokus sebisa mungkin dalam kampanyenya "jadi dia tidak menakut-nakuti" para pemilih yang condong ke arahnya karena mereka tidak menyukai Biden. Sejak secara resmi menerima nominasi Demokrat minggu lalu, Harris telah memulai perjalanan ke negara-negara bagian medan pertempuran termasuk Georgia, tempat Biden telah kehilangan banyak dukungan sebelum ia mengakhiri kampanyenya.

SEMANGAT YANG MENINGKAT
Sekitar 73% pemilih terdaftar Demokrat dalam jajak pendapat Reuters/Ipsos mengatakan bahwa mereka lebih bersemangat untuk memberikan suara pada bulan November setelah Harris memasuki persaingan.

Dan sementara jajak pendapat Reuters/Ipsos bulan Maret menemukan bahwa 61% responden yang bermaksud untuk memberikan suara untuk Biden melakukannya terutama untuk menghentikan Trump, 52% pemilih Harris dalam jajak pendapat bulan Agustus memberikan suara untuk mendukungnya sebagai kandidat daripada terutama untuk menentang Trump.

"Kami melihat dalam jajak pendapat ini bahwa orang-orang lebih termotivasi tentang masa depan daripada masa lalu," kata Aimee Allison, pendiri She the People, sebuah kelompok liberal yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah perempuan kulit berwarna dalam jabatan terpilih.

"Mereka melihat Kamala Harris sebagai masa depan, dan Partai Republik melihat pemilihan ini hanya tentang Trump. Para pemilih lebih cenderung terlibat ketika diberi pilihan untuk `lebih dari` mengalahkan Trump." Namun, para pemilih Trump juga menyuarakan antusiasme mereka terhadap kandidat mereka, dengan 64% mengatakan pilihan mereka lebih dimotivasi oleh dukungan terhadap Trump daripada menentang Harris.

Para pemilih memilih Trump sebagai sosok yang memiliki pendekatan yang lebih baik dalam mengelola ekonomi AS, 45% berbanding 36%, margin yang lebih lebar daripada yang dimiliki Trump dalam pemilihan umum lainnya. jajak pendapat rs/Ipsos minggu ini.

Sebaliknya, Harris memiliki keunggulan 47% berbanding 31% dalam kebijakan aborsi. Isu ini menonjol bagi Demokrat setelah Mahkamah Agung AS yang konservatif pada tahun 2022 mencabut hak nasional perempuan untuk melakukan aborsi.

Trump menominasikan tiga hakim konservatif ke pengadilan tersebut selama masa jabatan kepresidenannya tahun 2017-2021. Sekitar 41% pemilih dalam jajak pendapat tersebut - dan 70% dari Demokrat - mengatakan mereka khawatir presiden berikutnya mungkin menandatangani larangan nasional terhadap aborsi.

Periode survei jajak pendapat terbaru sebagian tumpang tindih dengan Konvensi Nasional Demokrat 19-22 Agustus di Chicago, tempat Harris secara resmi menerima pencalonan partainya, dan masih harus dilihat apakah tingkat antusiasme yang sama terhadap Harris akan berlanjut.

Jajak pendapat tersebut dilakukan secara nasional dan mengumpulkan tanggapan dari 4.253 orang dewasa AS, termasuk 3.562 pemilih terdaftar. Kandidat independen Robert F. Kennedy Jr., yang menangguhkan kampanyenya pada 23 Agustus ketika jajak pendapat masih dilakukan, mendapat dukungan 6% pemilih dalam survei tersebut.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Kamala Harris Kalahkan Trump




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :