Kamis, 19/09/2024 06:20 WIB

Sancho Beberkan Alasan Tertarik Gabung Chelsea

Winger Inggris itu merapat di Stamford Bridge dengan status pinjaman selama semusim dan Chelsea berkewajiban mengontraknya secara permanen pada akhir musim.

Manajer MU, Erik ten Hag, dan Jadon Sancho (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Salah satu transfer paling mengejutkan di hari terakhir bursa transfer musim panas ialah kepindahan Jadon Sancho dari Manchester United (MU) ke Chelsea.

Winger Inggris itu merapat di Stamford Bridge dengan status pinjaman selama semusim dan Chelsea berkewajiban mengontraknya secara permanen pada akhir musim.

Transfer Sancho tak pernah diduga sebelumnya. Meski sempat berselisih dengan manajer Erik ten Hag yang membuatnya berujung dipinjamkan ke Borussia Dortmund sepanjang musim lalu, namun keduanya dikabarkan sudah akur.

Dalam situs resmi klub yang dikutip Sports Mole pada Minggu (1/9), Sancho mengatakan bahwa dia tertarik ke Chelsea setelah mendengarkan proyek masa depan di The Blues.

Tentu, gaya bermain Chelsea di bawah manajer Enzo Maresca yang lebih banyak mengeksplorasi serangan di lini sayap menjadi salah satu pertimbangan pentingnya.

"Para pemain sayap saat menguasai bola, dia (Maresca) suka bermain satu lawan satu dan langsung menyerang. Kami banyak bermain satu-dua dengan pemain nomor 10 dan kombinasi penyerang. Gaya bermainnya sangat menarik dan itu gaya yang saya mainkan," kata Sancho.

"Dia berbicara kepada saya melalui telepon mengenai proyek ini dan apa yang tengah dia bangun di sini, dan bagi pemain muda seperti saya, ini sangat menarik dan saya tidak sabar untuk segera memulainya," dia menambahkan.

Untuk sementara waktu, Sancho tidak akan masuk dalam skuat utama Chelsea melawan Crystal Palace di Liga Premier, karena namanya belum didaftarkan. Dia diperkirakan bakal debut pada 14 September mendatang ketika berhadapan dengan Bournemouth.

KEYWORD :

Jadon Sancho Chelsea Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :