Kamis, 19/09/2024 22:17 WIB

Ten Hag Singgung Trofi MU: Terbanyak setelah City

Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, sudah siap menghadapi laga penting melawan Liverpool di Liga Inggris, pada Minggu (1/9) malam nanti.

Manajer MU, Erik ten Hag dalam sesi latihan (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, sudah siap menghadapi laga penting melawan Liverpool di Liga Inggris, pada Minggu (1/9) malam nanti.

Jelang pertandingan tersebut, Ten Hag mengatakan bahwa MU masih menjadi tim kuat meski musim lalu finis di luar zona empat besar. Dia menyinggung jumlah trofi Setan Merah yang jumlahnya terbanyak kedua setelah Manchester City.

"Dengar, di belakang City, kami memenangkan trofi terbanyak selama dua tahun terakhir, jadi tampil lebih baik daripada siapapun. Itulah kenyataannya, itulah faktnya," kata Ten Hag dikutip dari Sports Mole.

Tahun ini, Ten Hag kembali menargetkan MU meraih satu trofi. Menurut dia, target tersebut sudah cukup, asalkan tidak mengakhiri musim tanpa gelar satupun.

"Kami mendatangkan pemain muda. Kami mengembangkan pemain muda. Kami memenangkan trofi. Jadi, apa lagi yang bisa saya lakukan?" ujar dia.

Mantan pelatih kepala Ajax ini telah memenangkan dua gelar di panggung utama kompetisi Inggris, yakni Piala Carabao pada musim 2022-2023 dan Piala FA pada musim 2023-2024.

Keberhasilan di Piala FA membuat Ten Hag menjadi manajer Setan Merah pertama yang memenangkan trofi dalam dua musim berturut-turut sejak era Sir Alex Ferguson.

Meski demikian, dia berada di ambang pemecatan musim lalu menyusul serentetan hasil negatif yang dialami MU. Kemenangan atas City di final Piala FA membuat kontraknya diperpanjang hingga musim panas 2026.

KEYWORD :

Manchester United Erik ten Hag MU vs Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :