Kamis, 19/09/2024 09:06 WIB

Hattrick ke Gawang West Ham, Haaland Samai Rekor Kane

Berkat tiga gol tersebut, Haaland kini menyamai rekor mantan penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane

Penyerang Manchester City, Erling Haaland (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Erling Haaland kembali menjadi mesin gol Manchester City dalam pertandingan melawan West Ham pada Sabtu (31/8) malam. Meski bermain tandang, striker Norwegia itu sukses mencetak hattrick.

Tiga gol Haaland masing-masing dibukukan pada menit ke-10, menit ke-30, dan menit ke-83. Sementara itu, tim tuan rumah hanya mampu mencetak angka dari gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-19.

Catatan apik ini menambah koleksi golnya menjadi tujuh gol sekaligus memantapkan posisi di daftar top skorer sementara. Dalam laga sebelumnya melawan tim promosi, Ipswich Town, penyerang jangkung ini juga mencetak hattrick.

Berkat tiga gol tersebut, Haaland kini menyamai rekor mantan penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane. Hanya dia dan Kane yang mampu mencetak tiga gol berturut-turut di Liga Premier dalam dua kesempatan.

Haaland sebelumnya mencetak hattrick berturut-turut pada Agustus 2022, masing-masing ketika melawan Crystal Palace dan Nottinham Forest. Sedangkan Kane membukukan dua kali hattrick di musim 2016-2017 dan 2017-2018.

Namun, hattrick Haaland tentu lebih prestisius. Catatan tujuh golnya pekan ini merupakan jumlah lebih banyak daripada pemain lain manapun dalam tiga pertandingan pembuka Liga Primer.

KEYWORD :

Erling Haaland Hattrick Rekor Gol Harry Kane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :