Minggu, 15/09/2024 10:17 WIB

Legenda Jerman Sarankan Wirtz Bertahan di Leverkusen

Lothar Matthaus menyarankan Florian Wirtz tetap bertahan di Bayer Leverkusen, di tengah minat dari berbagai klub raksasa Eropa

Playmaker Bayer Leverkusen, Florian Wirtz (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, menyarankan Florian Wirtz tetap bertahan di Bayer Leverkusen, di tengah minat dari berbagai klub raksasa Eropa, termasuk Bayern Munich dan Manchester United (MU).

Pemain 21 tahun itu memainkan peran penting dalam kesuksesan Leverkusen menjuarai dua gelar domestik musim lalu. Tak hanya Bayern dan MU, Wirtz juga diminati Manchester City hingga Liverpool.

Menurut Matthaus, Wirtz kini sebaiknya mengabaikan tawaran dari luar klub. Dia diminta tetap bertahan di Leverkusen setidaknya hingga Piala Dunia 2026. Dengan performanya saat ini, maka Wirtz berpeluang memperkuat Jerman di pentas dunia.

"Apakah ia akan memiliki posisi yang sama seperti di Leverkusen jika ia pergi ke Liverpool, Manchester, atau Barcelona? Hanya ada satu kategori untuknya. Itulah sebabnya saya akan merekomendasikan agar ia bertahan hingga 2026," kata Matthaus dikutip dari Goal pada Minggu (1/9).

"Saat itu dia akan berusia 23 tahun dan akan menjalani 10 tahun yang luar biasa di luar negeri. Dia masih berada di usia di mana dia belum memenangkan banyak kejuaraan," dia menambahkan.

Klub nomor satu Eropa, Real Madrid juga mengincar tanda tangan Wirtz. Bahkan, tim asal Spanyol ini dikabarkan telah mencapai kesepakatan yang akan membuat Wirtz pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2025.

Namun, terlepas dari rumor tersebut, Wirtz saat ini bertekad mempertahankan gelar Bundesliga bersama Leverkusen. Kekalahan 3-2 atas RB Leipzig yang sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan di Bundesliga, menuntut Wirtz bekerja lebih keras untuk meraih trofi domestik bergengsi.

KEYWORD :

Florian Wirtz Bayer Leverkusen Bundesliga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :