Minggu, 15/09/2024 10:29 WIB

HUT Ke-40 Pangeran Harry akan Dirayakan dengan Pesta Mewah, Akankah Raja Charles Beri Ucapan Selamat?

HUT Ke-40 Pangeran Harry akan Dirayakan dengan Pesta Mewah, Akankah Raja Charles Beri Ucapan Selamat?
 

HUT Ke-40 Pangeran Harry akan Dirayakan dengan Pesta Mewah, Akankah Raja Charles Beri Ucapan Selamat? (FOTO: NBC NEWS)

JAKARTA - Pangeran Harry bersiap untuk berusia 40 tahun pada tanggal 15 September — tetapi cukup aman untuk berasumsi saudaranya, Pangeran William, calon Raja Inggris, tidak akan mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Sang bangsawan pemberontak akan memasuki dekade kelimanya dengan pesta mewah yang diselenggarakan oleh istrinya Meghan Markle (42) demikian yang diberitakan oleh Page Six.

Namun, lokasinya akan berada di Montecito, California, 5.000 mil jauhnya dari ayah dan saudara lelakinya yang tumbuh bersamanya setelah kematian tragis ibunya, Putri Diana, saat ia baru berusia 12 tahun.

Minggu ini, Pangeran Harry berada di ruangan yang sama dengan Pangeran William untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun — tetapi tidak ada yang mencairkan es yang muncul setelah wawancara Oprah Winfrey yang memalukan dengan Pangeran Harry dan penerbitan memoarnya, "Spare."

Dikatakan bahwa kedua bersaudara itu, yang dulunya sangat dekat, tidak berbicara, dan Pangeran William tidak ingin Pangeran Harry hadir di penobatannya sendiri.

Pangeran Harry, yang meninggalkan keluarga kerajaan untuk hidup di Amerika pada tahun 2020, terbang kembali ke tanah airnya untuk menghadiri peringatan untuk pamannya, Lord Robert Fellowes, seorang anggota istana kerajaan lama yang menikah dengan saudara perempuan Putri Diana, Lady Jane Fellowes.

"Pangeran William tidak berbicara dengan Pangeran Harry," kata seorang sumber.

"Pangeran Harry bukan masalah di sini."

Orang dalam kerajaan lain yang mengenal mereka berdua berkata, "Pangeran William sangat marah. Saya tidak yakin apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hubungan."

Pangeran William (42) merasa sangat marah ketika Pangeran Harry menulis di bukunya tentang Kate Middleon, menyalahkan Kate Middleton karena mendorongnya mengenakan kostum Nazi ke sebuah pesta pada tahun 2005.

Kate Middleton dan Raja Charles, yang keduanya tengah berjuang melawan kanker, dituduh dalam buku lain, yang ditulis oleh orang kepercayaan Meghan Markle, Omid Scobie, sebagai bangsawan "rasis" yang menanyakan warna kulit anak-anak campuran Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pada hari Kamis, kedua bersaudara itu menghadiri kebaktian untuk Fellowes di Gereja St Mary di Snettisham, dekat dengan Perkebunan Kerajaan Sandringham di Norfolk.

Namun, para penonton mengatakan mereka berdiri berjauhan satu sama lain dan tidak berbicara.

Pendeta Dan Tansey, yang mengawasi upacara tersebut, mengaku terkejut melihat Pangeran William dan Pangeran Harry hadir dalam upacara yang dihadiri sekitar 300 orang.

Kepada Daily Mail, dia menuturkan, “Saat saya mengucapkan terima kasih kepada jemaat saat mereka meninggalkan tempat tersebut, Pangeran William menjabat tangan saya, dan tak lama kemudian, Pangeran Harry pun melakukannya.

“Kedatangan mereka berdua sungguh mengejutkan sekaligus menyenangkan, tetapi mungkin tidak terlalu mengejutkan karena William ada di sana … Saya tidak ingat mereka berbicara satu sama lain, tetapi ada banyak anggota keluarga dan teman yang berbicara kepada mereka.”

Terakhir kali kedua bersaudara itu berada di tempat yang sama adalah saat penobatan Raja Charles bulan Mei lalu, dan Pangeran Harry terbang kembali ke AS pada hari yang sama.

Seperti yang disampaikan sejumlah sumber kepada Page Six awal musim panas ini, Pangeran Harry akan senang bersatu kembali dengan ayahnya jika sang raja mengizinkan dia dan keluarganya — termasuk Meghan Markle, putranya Archie (5) dan putrinya Lilibet (3) — untuk mendapatkan pengawal kerajaan di Inggris.

"Raja Charles dapat memberi Pangeran Harry izin keamanan yang sangat diinginkannya. Sebagai raja, dia adalah pengambil keputusan utama. Begitulah cara ayah dan anak dapat berdamai," kata salah satu sumber kerajaan.

Pangeran Harry telah berulang kali mengatakan bahwa ia tidak akan membawa istri dan anak-anaknya ke Inggris selama ia tidak menerima pengamanan resmi dari kepolisian.

Ia dan Meghan Markle kehilangan perlindungan polisi yang didanai oleh pembayar pajak setelah mereka mengundurkan diri dari status bangsawan pekerja dan pindah ke Amerika.

Terkait hal ini, sumber istana mengatakan kepada kami: “Ketentuan keamanan diputuskan secara eksklusif oleh sebuah komite bernama RAVEC yang tidak melibatkan Yang Mulia, meskipun rumah tangga [kerajaan] terwakili.”

Majalah People melaporkan pada bulan Juli bahwa Pangeran Harry telah mencoba menelepon Raja Charles, tetapi panggilannya tidak dijawab.

Yang jelas, Pangeran Harry tidak berencana untuk membuka lebih banyak lagi pecahan dengan keluarganya. Dia tidak akan menambahkan pembaruan apa pun pada versi paperback dari memoarnya yang luar biasa "Spare" saat dirilis musim gugur ini.

Saat Pangeran Harry menginjak usia 40 tahun, beberapa sumber mengatakan ia menjadi “lebih nyaman” di California dan dalam kehidupannya.

"Saya rasa dia punya keyakinan dan tekad, tapi saya juga rasa dia lebih santai dari sebelumnya," kata seorang teman.

Ketika Duke dan Duchess of Sussex awalnya menandatangani kesepakatan tiga buku dengan Random House sebagai bagian dari kontrak senilai $20 juta yang dikabarkan, diumumkan pada tahun 2021, Page Six diberi tahu bahwa kontrak itu termasuk memoar Pangeran Harry, sebuah buku yang akan ditulis Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama, dan sebuah buku dari Meghan Markle sendiri.

Namun sekarang tidak ada rencana untuk buku apa pun lagi.

Keluarga Sussex saat ini tengah bekerja sama dengan Yayasan Archewell mereka dan terlibat dalam tur kerajaan ke Kolombia dengan rencana untuk mempromosikan kesehatan mental bagi kaum muda.

Mengenai peluncuran merek gaya hidup Meghan Markle, American Riviera Orchard, sumber mengatakan hal itu masih belum jelas.

“Itu cerita yang lain,” kata salah satu sumber Sussex.

Sementara acara gaya hidup Netflix-nya akan tayang perdana tahun depan, kesepakatan pasangan itu dengan layanan streaming tersebut juga akan berakhir pada tahun 2025.

Sementara itu, kepala staf terbaru Pangeran Harry, Josh Kettle, baru-baru ini meninggalkan pekerjaannya setelah hanya tiga bulan, tepat sebelum perjalanan mereka ke Columbia.

Seorang teman Sussex di California berkata tentang pasangan itu, "Mereka bahagia dan menikmati hidup mereka. Anda bisa melihatnya dari perjalanan mereka ke Columbia."

Namun seorang teman lama mengatakan kepada Sunday Times baru-baru ini bahwa ia mungkin memiliki "gaya hidup yang patut ditiru," di permukaan tetapi, "atau Harry yang saya kenal, saya tidak dapat membayangkan pengasingan mewah di California adalah tempat yang ia inginkan." (*)

KEYWORD :

Pangeran Harry Raja Charles Pangeran William




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :