Minggu, 15/09/2024 10:23 WIB

Claire Danes Puji Gambaran Akurat Kehidupan Remaja 1990-an di Film `My So-Called Life`

 
Claire Danes Puji Gambaran Akurat Kehidupan Remaja 1990-an di Film `My So-Called Life`

Claire Danes berperan di film `My So-Called Life`. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Fakta mencerminkan fiksi di My So-Called Life, menurut Claire Danes.

Dikutip dari People, aktris berusia 45 tahun ini menghormati ulang tahun ke-30 acara tersebut, di mana ia memuji "My So-Called Life" karena menampilkan gambaran akurat tentang kehidupan seorang remaja di tahun 1990-an.

Mengenang momen ketika dia membaca naskah episode perdana serial tersebut, Claire Danes berkata, "Saya seusia Angela, mungkin sedikit lebih muda, tetapi saya rasa saya belum pernah membaca kisah yang lebih akurat tentang pengalaman yang saya alami saat itu."

"Saya sangat gembira karena kehidupan batin saya terungkap," lanjutnya.

"Ini adalah karya tulis yang menakjubkan, dan saya tidak begitu tahu bagaimana (pencipta serial) Winnie Holzman melakukannya, bagaimana ia melakukan perjalanan waktu secara menyeluruh, dan kembali ke dirinya yang berusia 14 tahun, atau versi lain dari itu."

Claire Danes menambahkan: "Sangat intuitif, dan saya tidak perlu menjangkau terlalu jauh. Tidak ada latihan sensorik yang harus saya lakukan. Semuanya langsung tersedia bagi saya."

My So-Called Life berpusat pada karakter Claire Danes, Angela, dan keluarga serta teman-temannya saat mereka menjalani sekolah menengah atas di pinggiran kota fiktif Pittsburgh.

Topik-topik yang menantang ditampilkan dalam acara itu, termasuk seks remaja, senjata api di sekolah, serta penggunaan narkoba dan alkohol.

Meskipun hanya bertahan satu musim, yang memulai debutnya lebih dari 30 tahun lalu pada 25 Agustus 1994, acara tentang kedewasaan ini mencapai status kultus dan memiliki basis penggemar yang bersemangat.

Aktor lain yang beradu akting dengan Claire Danes dalam serial tersebut termasuk Jared Leto, AJ Langer, Wilson Cruz, Devon Odessa dan masih banyak lagi.

Menjadi begitu muda saat syuting My So-Called Life, Claire Danes mengatakan berbeda dari pengalaman aktingnya yang lain, mengingat aturan ketat yang ditetapkan untuk bintang cilik.

"Saya hanya bisa bekerja 10 jam sehari, karena saya masih di bawah umur," katanya.

"Dan tiga jam dari waktu tersebut harus dihabiskan di trailer bersama tutor saya."

"Jadi setiap detik yang dihabiskan di lokasi syuting itu sangat berharga," lanjut sang bintang. "... Tapi itu hebat. Itu adalah pengenalan yang luar biasa terhadap televisi dan film."

"Saya merasa sangat beruntung karena itu adalah titik masuk saya dan bahwa saya bekerja dengan orang-orang yang berbakat, ambisius secara kreatif, dan juga sangat bijaksana, peduli, waras, dan penuh perhatian," tambah Claire Danes.

"Itu adalah kelompok yang sangat baik, dan kami semua masih sangat dekat, yang luar biasa. Luar biasa."

Seluruh 19 episode My So-Called Life tersedia untuk streaming di Hulu. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Claire Danes My So-Called Life




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :