Kamis, 19/09/2024 05:52 WIB

Dapat Aplaus Meriah Penonton Film `Maria`, Angelina Jolie tak Kuasa Menahan Tangis

Dapat Aplaus Meriah Penonton Film `Maria`, Angelina Jolie tak Kuasa Menahan Tangis

Angelina Jolie menangis terharu usai pemutaran film Maria yang dibintanginya di Festival Film Venesia, Kamis (29/8/2024). (FOTO: SPLASHNEWS)

JAKARTA - Angelina Jolie meneteskan air mata setelah menerima tepuk tangan meriah selama delapan menit menyusul pemutaran perdana dunia film barunya, "Maria," di Festival Film Venesia di Italia, Kamis (29/8/2024).

Aktris "Tomb Raider" itu terlihat memalingkan muka dari penonton yang bertepuk tangan saat ia mencoba menyembunyikan tangisannya di Teater Sala Grande dalam video yang beredar di media sosial.

Angelina Jolie (49) menyeka matanya yang berair saat ia menjadi emosional dan bahkan menggunakan tangannya untuk menutupi wajahnya beberapa kali.

Pemenang Academy Award itu dengan ramah mengangguk dan tersenyum kepada penonton sambil menahan air mata saat sutradara film tersebut, Pablo Larraín, membantunya menaiki tangga di teater.

Menurut laporan, penonton terlihat berdiri dan bertepuk tangan saat mereka menyemangati aktris tersebut selama sedikitnya delapan menit.

Angelina Jolie tampak memukau dalam gaun sampanye yang anggun, bahu terbuka, dan selendang bulu yang dihiasi dengan bros vintage yang berkilauan.

Pengguna media sosial membanjiri X dengan reaksi dukungan terhadap isak tangis Angelina Jolie di acara tersebut.

“Dia adalah wanita yang luar biasa ❤️,” kata seorang penggemar di X

“Dewi yang luar biasa!!! ❤️❤️❤️”, orang kedua bersorak.

“Dialah Wanita itu,” tulis yang ketiga.

Bintang "Maleficent" memerankan penyanyi opera Yunani Maria Callas dalam drama biografi tersebut.

Menjelang acara, Angelina Jolie memberikan penghormatan kepada Maria Callas dengan menghadiri sesi pemotretan sambil mengenakan pin Cartier Panthère milik penyanyi soprano legendaris itu.

“Saya memilih untuk tidak meniru penampilan [Maria] karena itu adalah miliknya, dan karpet Venesia-nya menakjubkan, jadi saya sedikit menghormatinya — dengan cara yang berbeda,” ungkapnya kepada Vogue, seraya menambahkan, “Anda dapat membayangkan betapa istimewanya mengenakan perhiasan yang merupakan miliknya.”

Tokoh kemanusiaan itu juga menghormati ingatannya di awal hari dengan mengenakan gaun cokelat bergaya Yunani Saint Laurent yang menyerupai kostum Maria Callas di panggung dengan gaya yang menjuntai.

Penampilannya yang diterima dengan baik telah menginspirasi rumor Oscar, menurut beberapa media seperti Variety dan The New York Times.

Pada tahun 2000, Angelina Jolie memenangkan Oscar untuk kategori pendukung terbaik atas perannya dalam film “Girl, Interrupted.”

Sembilan tahun kemudian, ia menerima nominasi Academy Award untuk kategori aktris terbaik atas perannya dalam film drama kriminal tahun 2008, “Changeling". (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Angelina Jolie Maria Festival Film Venesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :