Jum'at, 20/09/2024 00:52 WIB

Universitas Pancasila Hapus Dua Posisi Warek, Ini Alasannya

Universitas Pancasila melakukan perubahan struktur organisasi dengan pencoretan dua posisi wakil rektor (warek).

Konferensi pers pelantikan pejabat Universitas Pancasila (Foto: Muti/Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Pancasila melakukan perubahan struktur organisasi dengan pencoretan dua posisi wakil rektor (warek). Perubahan ini dimaksudkan sebagai upaya perampingan agar organisasi berjalan lebih lincah.

Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, mengatakan bahwa sebelumnya Universitas Pancasila memiliki empat wakil rektor, yakni Warek Bidang Akademik, Warek Bidang Administrasi Umum & SDM, Warek Bidang Kemahasiswaan, dan Warek Bidang Kerjasama Humas & Ventura.

Namun, saat ini warek yang tersisa di Universitas Pancasila meliputi Warek Bidang Pembelajaran Kemahasiswaan & Alumni yang dijabat Prof. Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, dan Warek Bidang Sumber Daya oleh Ir. Handrito Hardjono.

"Dulu organisasinya terlalu gemuk sehingga banyak tugas dan fungsi yang tumpang tindih. Yang sekarang fungsinya tidak hilang, tapi pejabatnya dikurangi. Warek 3 tidak ada lagi, mahasiswa dan akademik itu kan satu kesatuan," kata Marsudi usai pelantikan dua warek baru, di Kampus Universitas Pancasila, Jakarta, pada Senin (2/9).

"Kemudian pengelolaan sumber daya itu ada di beberapa lembaga, sekarang ada di Warek Bidang Sumber Daya," dia menambahkan.

Adapun untuk bidang kerja sama humas, kini berada di bawah sekretariat universitas, yang juga membawahi beberapa lembaga termasuk di antaranya biro hukum dan arsip.

"Dari sisi skala, Universitas Pancasila ini dengan jumlah mahasiswa 12.000-15.000, organisasinya tidak perlu terlalu besar," ujar rektor.

Marsudi juga menghubungkan upaya perampingan ini dengan pihaknya yang telah menargetkan supaya Universitas Pancasila meraih akreditasi internasional, usai sukses dengan akreditasi unggul secara nasional.

"Unggul saja tidak cukup, harus hebat. Hebat itu bisa menghadapi segala macam tantangan, tidak hanya reputasi di Indonesia tapi juga dihormati dan diakui di dunia internasional," dia menambahkan.

Pelantikan pejabat Universitas Pancasila pada Senin (2/9) ini juga melantik beberapa posisi lainnya, yaitu: Kepala Satuan Pengawas Internal, Prof. Dr. Tri Widyastuti; Sekretaris Universitas, Dra. Diennaryati Tjokrosuprihatono; Kepala LPPM, Prof. Amin Soebandrio; Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Universitas, Prof. Dr. Ir. Iha Haryani Hatta; dan Kepala LPM Dr. Nurmala Ahmar.

KEYWORD :

Universitas Pancasila Wakil Rektor Marsudi Wahyu Kisworo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :