Kamis, 19/09/2024 05:36 WIB

Alasan Wesley Fofana Mundur dari Timnas Prancis

Tim nasional Prancis kehilangan satu pemainnya menjelang kampanye Liga Bangsa-Bangsa UEFA yang berlangsung mulai pekan ini

Bek tengah Chelsea, Wesley Fofana (Foto: Sports Mole)

Paris, Jurnas.com - Tim nasional Prancis kehilangan satu pemainnya menjelang kampanye Liga Bangsa-Bangsa UEFA yang berlangsung mulai pekan ini. Bek Chelsea, Wesley Fofana, memutuskan mundur dari skuat Les Bleus.

Munculnya nama Fofana dalam skuat Prancis memang cukup mengejutkan, mengingat bek tengah tersebut absen sepanjang musim 2023-2024 akibat cedera lutut serius. Namun, dia berhasil mengatasi keraguan itu dengan tampil apik bersama The Blues awal musim ini.

Meski sudah tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan Liga Premier, masing-masing melawan Manchester City, Wolverhampton Wanderers, dan Crystal Palace, Fofana belum ingin memaksakan diri untuk timnas.

"Setelah pertukaran pendapat dengan Didier Deschamps, Wesley Fofana akhirnya akan tetap berada di bawah kendali Chelsea dan memanfaatkan jeda internasional untuk menjalani protokol perawatan, terkait dengan cedera yang membuatnya absen lama dari lapangan musim lalu," demikian pernyataan Timnas Prancis, dikutip dari Sports Mole pada Senin (2/9).

"Loic Bade dipanggil untuk pertama kalinya untuk menggantikannya," lanjut pernyataan tersebut.

Fofana hanya tampil 25 kali sejak awal musim 2022-2023. Karena itu, keputusannya mundur dari Timnas Prancis cukup beralasan, supaya memastikan tubuhnya tidak kembali mengalami cedera parah untuk ketiga kalinya.

Meski sempat ragu ketika diturunkan dalam tiga pertandingan Liga Premier awal musim ini, terbukti pemain 23 tahun itu sukses menyelesaikan tugasnya selama 90 menit.

KEYWORD :

Wesley Fofana Timnas Prancis Liga Bangsa-Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :