Kamis, 19/09/2024 05:54 WIB

Bruno Fernandes: MU Belum Siap Juara Liga Premier

Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes, menilai timnya belum siap menjadi penantang gelar Liga Premier musim ini

Kapten MU, Bruno Fernandes (Foto: HITC/Getty Images)

London, Jurnas.com - Kapten Manchester United (MU), Bruno Fernandes, menilai timnya belum siap menjadi penantang gelar Liga Premier musim ini. Hal ini disampaikan usai Setan Merah keok 3-0 dari Liverpool di Old Trafford pada akhir pekan lalu.

MU mengawali tiga pertandingan pembuka Liga Premier dengan catatan cukup buruk, yakni dua kali kalah dalam tiga laga. Kekalahan 3-0 kontra Liverpool merupakan penampilan terburuk Setan Merah sejauh ini.

Walhasil, tim asuhan Erik ten Hag menuai banyak kritik karena belum kunjung meraih prestasi apapun, meski telah melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer.

"Ya, saya sangat menyadari bahwa Manchester United ini belum siap untuk memenangkan Liga Premier," kata Fernandes dikutip dari Goal pada Selasa (3/9).

"Kami memang berjuang untuk meraih gelar dengan tujuan konkret dan nyata untuk mencoba finis di empat besar, di tempat yang memungkinkan kami lolos ke Liga Champions," dia menambahkan.

Casemiro menjadi kambing hitam kekalahan MU atas Liverpool di Theatre of Dreams. Dua kesalahan yang dilakukan gelandang Brasil itu berujung dua gol dari Luis Diaz pada babak pertama.

Namun, Fernandes membela rekan setimnya yang sedang berada di bawah tekanan itu. Menurut dia, Casemiro dengan segudang pengalaman yang dia miliki sudah berjuang untuk tampil baik sejak awal musim lalu.

"Casemiro lebih berpengalaman daripada saya, ia bermain untuk dua klub terbaik di dunia dalam hal liputan media. Ia memiliki banyak kualitas. Dan kesalahan akan terjadi pada semua orang," kata Fernandes.

Fernandes kini bergabung dengan tim nasional Portugal untuk pertandingan babak penyisihan Liga Bangsa-Bangsa melawan Kroasia dan Skotlandia, sebelum kembali ke Manchester untuk melanjutkan kampanye 2024-2025.

KEYWORD :

Bruno Fernandes Manchester United Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :