Kamis, 19/09/2024 05:30 WIB

Ferdinand Kecam Pernyataan Tak Pantas Carragher Soal Casemiro

Rio Ferdinand mengecam Jamie Carragher karena mengeluarkan pernyataan tak pantas terhadap gelandang senior Setan Merah, Casemiro.

Gelandang MU, Casemiro (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengecam Jamie Carragher karena mengeluarkan pernyataan tak pantas terhadap gelandang senior Setan Merah, Casemiro.

Casemiro menjadi sasaran kritik publik usai dua kesalahannya berbuah dua gol untuk Liverpool, dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford pada Minggu akhir pekan lalu.

Di tengah pertandingan saat manajer Erik ten Hag menarik Casemiro untuk digantikan oleh pemain muda Tony Collyer, Carragher mengkritik penampilan pemain Brasil tersebut.

Sebelumnya, Carragher juga pernah mengeluarkan kutipan terkenal yang berbunyi `tinggalkan sepak bola sebelum sepak bola meninggalkanmu` terhadap Casemiro. Hal ini rupanya membuat Ferdinand gerah.

"Saya pikir itu sangat tidak sopan karena terutama mengingat apa yang dimenangkan oleh (Casemiro), ada hal lain yang lebih penting daripada dia hanya melakukan beberapa kesalahan," kata Ferdinand dikutip dari Goal pada Selasa (3/9).

"Jika Anda melihat dua pertandingan sebelum Liverpool, dia bisa dibilang sebagai pemain terbaik Man United. Saya pikir lebih mudah untuk mengatakan bahwa dia sudah pergi, dia sudah selesai, dia terlalu tua," dia menambahkan.

Ferdinand mengatakan bahwa terdapat perbedaan cukup mencolok antara peran Casemiro di MU dan di klub sang pemain sebelumnya, Real Madrid. Di Old Trafford dia dituntut melakukan banyak hal termasuk memberikan umpan jauh dan mengatur kecepatan.

"Dia tidak pernah diminta untuk melakukan ini di Real Madrid. Dia bertugas membersihkan, mengamankan posisi di depan, melakukan tekel geser, menutup semua celah, lalu memberikannya kepada orang lain untuk bermain sepak bola," ujar Ferdinand.

Saat ini Casemiro sedang beristirahat sejak karena adanya jeda internasional hingga pertengahan September. Selanjutnya, pemain 32 tahun itu akan membela MU melawan Southampton di Stadion St. Mary.

KEYWORD :

Rio Ferdinand Jamie Carragher Casemiro Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :