Kamis, 19/09/2024 06:21 WIB

Mbappe Baru Pecah Telur, Deschamps: Dia Bukan Superman

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, membela pemain bintangnya, Kylian Mbappe, yang masih berjuang menemukan penampilan terbaik di Real Madrid.

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Paris, Jurnas.com - Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, membela pemain bintangnya, Kylian Mbappe, yang masih berjuang menemukan penampilan terbaik di Real Madrid.

Mbappe mampu mencetak gol debutnya ketika tampil di Piala Super UEFA melawan Atalanta. Namun, setelah dia gagal mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan pembuka La Liga.

Mbappe baru berhasil mencetak gol di La Liga ketika kampanye 2024-2025 memasuki pekan keempat. Saat melawan Real Betis, Mbappe mencetak dua gol sekaligus mengamankan tiga poin di Santiago Bernabeu.

Menjelang Liga Bangsa-Bangsa yang dimulai pekan ini, Deschamps mengomentari performa Mbappe. Menurut dia, pemain tersebut akan mampu mengatasi tekanan yang kini ada di pundaknya.

"Saya tidak punya alasan untuk merasa lega, tentu saja saya senang untuknya, bahkan jika ia telah mencetak gol di pertandingan pertama Piala Super Eropa," kata Deschamps dikutip dari Goal pada Selasa (2/9).

"Kylian terbiasa dengan hal ini dalam kehidupan sehari-harinya, ia menetapkan standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri. Pelatihnya Carlo Ancelotti tidak khawatir dan begitu pula saya. Kylian selalu mencetak gol dan dia akan mencetaknya," dia menambahkan.

Tidak hanya di Real Madrid, Mbappe juga mengalami kesulitan di Timnas Prancis. Kapten timnas tersebut hanya mencetak gol dalam Euro 2024 di Jerman. Namun, Deschamps tidak pernah khawatir dengan penurunan performa Mbappe.

"Jelas dia belum dalam kondisi terbaiknya, tetapi dia bukanlah robot atau superman. Harapannya tinggi. Dia memiliki kapasitas besar untuk menyerap semua yang terjadi di dalam dan luar lapangan," ujar Deschamps.

Pemain 25 tahun itu selanjutkan akan beraksi bersama Timnas Prancis, saat Les Bleus menghadapi Italia dan Belgia dalam pertandingan pembuka babak penyisihan grup Liga Bangsa-Bangsa.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Didier Deschamps Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :