Kamis, 19/09/2024 06:20 WIB

Cedera Tulang Kering, Mendy Mundur dari Timnas Prancis

Bek sayap Real Madrid, Ferland Mendy, mengundurkan diri dari tim nasional Prancis menjelang pertandingan penyisihan grup Liga Bangsa-Bangsa pekan ini

Bek sayap Real Madrid, Ferland Mendy (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Bek sayap Real Madrid, Ferland Mendy, mengundurkan diri dari tim nasional Prancis menjelang pertandingan penyisihan grup Liga Bangsa-Bangsa pekan ini.

Pemain 29 tahun itu mengalami cedera tulang kering dalam laga melawan Real Betis di La Liga. Dia ditarik pada menit ke-65 dan digantikan oleh Fran Garcia. Walhasil, sebagai pengganti, Timnas Prancis memanggil bek sayap Aston Villa, Lucas Digne.

"Ferland Mendy, yang mengalami cedera di tulang kering kanan, akan digantikan oleh Lucas Digne yang akan bergabung dengan tim malam ini! Cepat sembuh, Ferland," demikian cuitan akun Timnas Prancis di platform X pada Selasa (2/9).

Dikutip dari Sports Mole, Mendy hanya mengoleksi 10 caps bersama Timnas Prancis sejak debut pada 2018. Dia hanya menghangatkan bangku cadangan saat Les Bleus menuju semifinal Euro 2024 pada musim panas ini.

Belum diketahui berapa lama Mendy kali ini akan absen. Yang jelas, cederanya pemain 29 tahun itu menambah panjang daftar cedera skuat Carlo Ancelotti, setelah sebelumnya kehilangan Jude Bellingham, David Alaba, Eduard Camavinga, dan Dani Ceballos.

Kendati dilanda badai cedera, El Real sukses melanjutkan catatan tak terkalahkan di La Liga pada akhir pekan lalu. Dalam laga kontra Real Betis, Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk membawa pasukan Ancelotti mengamankan tiga poin penuh di Santiago Bernabeu.

Kini, Los Blancos duduk di peringkat kedua klasemen sementara La Liga, terpaut empat poin di belakang Barcelona. Selanjutnya, Mbappe dkk akan beraksi dalam laga tandang melawan Real Sociedad pada 14 September mendatang.

KEYWORD :

Ferland Mendy Timnas Prancis Cedera Tulang Kering Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :