Kamis, 19/09/2024 06:12 WIB

Gundogan Berpeluang Tetap di City hingga Musim Panas 2026

Ilkay Gundogan berpeluang tetap bertahan di Manchester City hingga musim panas 2026 mendatang

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Ilkay Gundogan berpeluang tetap bertahan di Manchester City hingga musim panas 2026 mendatang, meskipun baru menandatangani kontrak berdurasi satu tahun pada awal bulan ini.

Pemain 33 tahun itu kembali ke Stadion Etihad usai menjalani satu musim bersama Barcelona. Gundogan tampil 51 kali untuk Barca, mencetak lima gol dan memberikan 14 assist. Namun, kondisi keuangan klub menyebabkan Gundogan kembali ke City.

Perekrutan Gundogan diyakini strategi jangka pendek City untuk memperbaiki lini tengah, di saat jawara Liga Premier tersebut menyusun daftar target jangka panjang pada bursa transfer mendatang.

Namun, menurut laporan Daily Star yang dikutip Sports Mole pada Selasa (2/9), Gundogan bisa bertahan di klub tersebut lebih dari satu musim.

"Pemain Jerman itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak satu tahunnya dengan tambahan 12 bulan jika ia tampil dalam lebih dari 50 persen skuad Manchester City pada hari pertandingan musim ini," demikian bunyi laporan tersebut.

Usai kembali ke City, Gundogan cepat beradaptasi dengan mantan timnya. Dia sudah dua kali tampil sebagai pemain pengganti, ketika masuk pada babak kedua dalam kemenangan atas Ipsiwch Town dan West Ham United.

Pemain nomor 19 itu juga diperkirakan bakal tampil secara reguler di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini, apabila The Citizens ingin mengamankan jasa pemain berpengalaman itu hingga musim panas 2026.

Diketahui, selama periode pertamanya di Stadion Etihad, Gundogan telah memenangkan lima gelar Liga Premier, dua Piala FA, empat Piala Carabao, dua Community Shield, dan satu Liga Champions. Sepanjang itu, dia mencetak 60 gol dan 38 assist dalam 304 penampilan.

KEYWORD :

Manchester City Ilkay Gundogan Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :