Senin, 16/09/2024 13:11 WIB

Legislator Sebut Kehadiran Paus di Indonesia Jadi Spirit Perdamaian Dunia

Pemerintah Indonesia wajib memfasilitasi Misa Akbar tersebut ya dan bisa dipastikan bahwa kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar, tertib, damai, dan tidak ada kendala apapun.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menyambut baik atas kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia yang merupakan Tokoh Pemimpin Katolik di dunia.

Menurut dia, kedatangan Paus akan menjadi berdampak baik bagi Indonesia dalam rangka mendorong kehidupan agama yang lebih harmonis.

Paus Fransiskus merupakan tokoh spiritual, pemimpin agama Katolik terbesar di dunia yang tentu memiliki pengaruh yang sangat kuat ya, bagi upaya kita mendorong perdamaian dunia. Karena itu kita harapkan tentu kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia akan menjadi satu spirit bagi Indonesia,” terangnya dalam keterangan resmi, Selasa (3/9).

Dari kegiatan Misa akbar yang akan dilakukan oleh Paus Fransiskus dengan diikuti oleh jemaah Katolik di Indonesia, Ace berharap ini tokoh kharismatik itu juga mendoakan bagi perdamaian Indonesia dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Pemerintah Indonesia wajib memfasilitasi Misa Akbar tersebut ya dan bisa dipastikan bahwa kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar, tertib, damai, dan tidak ada kendala apapun,” jelas Politikus Golkar ini.

Paus Fransiskus tiba di Indonesia hari ini. Pemimpin gereja Katolik dunia dan Kepala Negara Vatikan itu memulai lawatannya di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat yang ditumpangi Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (3/9), pukul 11.26 WIB. Karpet merah tampak sudah disiapkan untuk menyambut pemimpin Vatikan tersebut.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Uskup Agung Jakarta Ignatius Kardinal Suharyo, hingga Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Ignasius Jonan tampak menyambut Paus Fransiskus. Terlihat pengamanan ketat saat Paus Fransiskus tiba.

Paus Fransiskus melakukan serangkaian kegiatan di Jakarta mulai hari ini hingga 6 September 2024. Pada 4 September 2024, Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan ke Istana Negara bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada hari yang sama, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Gereja Katedral.

Kemudian, keesokan harinya, pada 5 September 2024, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Panitia mengimbau umat Katolik yang tidak memiliki tiket menyaksikan misa secara live streaming.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VIII Golkar Ace Hasan Syadzily Paus Fransiskus Katolik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :