Minggu, 15/09/2024 22:48 WIB

Arne Slot Kagum dengan Performa Pemain Liverpool

Permainan tanpa bola tersebut bukan hanya terlihat saat melawan MU, tetapi juga dalam dua kemenangan sebelumnya melawan Ipswich Town dan Brentford

Manajer Feyenoord Arne Slot (UEFA)

Liverpool, Jurnas.com - Bos baru Liverpool, Arne Slot kagum dengan performa yang ditunjukkan anak didiknya, utamanya saat mencukur Manchester United di Old Trafford 3-0.

“Saya sangat terkesan dengan cara kami bermain saat menguasai bola, karena saya sudah tahu apa yang bisa kami lakukan ketika tanpa bola,” ujar Arne, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/9/2024).

Pelatih asal Belanda ini juga mengatakan, permainan tanpa bola tersebut bukan hanya terlihat saat melawan MU, tetapi juga dalam dua kemenangan sebelumnya melawan Ipswich Town dan Brentford.

Meskipun begitu, mantan pelatih Feyenoord tersebut juga memuji permainan anak asuhnya saat menguasai bola, yang menurutnya juga sama baiknya. "Namun, cara kami bermain dengan bola hari ini juga sangat bagus," tambahnya.

Mantan pelatih Feyenoord ini juga menyoroti performa Ryan Gravenberch yang selalu tampil penting sebagai gelandang bertahan atau nomor 6. Saat ditanya mengenai peran penting Gravenberch, Arne menyebutkan bahwa pemain asal Belanda ini memiliki kualitas dalam menguasai bola yang sangat baik, sehingga sangat membantu Liverpool dalam fase membangun serangan.

Selain itu, Slot juga menekankan betapa hebatnya Gravenberch dalam mengeksplorasi ruang kosong dan saat berduel.

“Kemampuannya dalam menguasai bola mungkin adalah hal pertama yang saya perhatikan, tetapi saya pikir karena dia berasal dari Belanda, kita semua tahu betapa baiknya dia dalam hal itu. Dia bisa menjadi pemain yang sangat penting dalam membangun permainan kami,” papar pelatih berusia 45 tahun ini.

“Namun, yang paling membuat saya kagum ketika mulai bekerja dengannya adalah seberapa banyak dia bisa berlari dan seberapa bagus dia dalam duel,” katanya tentang pemain yang digaet dari Bayern Munchen tersebut.

Kemenangan Liverpool kali ini dicapai melalui dua gol dari Luis Diaz dan satu gol dari Mohamed Salah. Kemenangan ini menjadi yang ketiga bagi The Reds di Liga Inggris musim ini. Liverpool sebelumnya juga menundukkan Ipswich Town dan Brentford.

KEYWORD :

Arne Slot Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :