Jum'at, 20/09/2024 04:17 WIB

Cerita Once Kolaborasi dengan Alffy Rev di Single The Guardian of Nusantara

Dinyanyikan Once, Alffy Rev persembahkan single yang berjudul The Guardian of Nusantara

Once Mekel dan Alffy Rev. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 79 tahun, Alffy Rev seperti memberi hadiah kepada negeri ini dengan mempersembahkan single yang berjudul The Guardian of Nusantara. Alffy Rev merilis videonya di kanal youtube.

Video musik yang agak spektakuler ini dengan teknik animasi cinema 4D yang canggih dan dipadukan dengan gambar-gambar dari Candi Sukuh dan beberpa lokasi di Bali, sungguh jadi video musik yang sangat megah. Dalam tempo kurang dari 1 hari video musiknya sudah ditonton 1,6 juta viewers dan menduduki nomor 3 Trending Topic di Youtube. Sebuah kabar yang sangat menggembirakan.

Lagu di The Guardian of Nusantara karya terbaru Alffy Rev yang dinyanyikan oleh Once Mekel serasa menyatu dengan visual yang ditampilkan di video musiknya. Dengan kekuatan vokal Once yang khas, lagu ini makin bernyawa dan magis. Sebelumnya Alffy merilis single dan video musik Wonderful Indonesia tahun 2022.

“Perkenalan saya dengan Alffy cukup lama. Karena saya  bersama PAPPRI (organisasi musisi)  sering membuat konser-konser  di universitas yang bernafaskan cinta tanah air. Nama rangkaian konser itu "Festival Kebangsaan`. Alffy sering kami undang untuk  perform dan juga menjadi pembicara bersama teman2 yang lain,” kata Once Mekel, Selasa (3/9/2024).

“Seperti Sudjiwo Tejo, Novia Bachmid, Dewa budjana dan Raissa Anggraeni. Festival Kebangsaan ini biasa mempertemukan antara seniman dan musisi juga  kalangan akademisi yaitu rektor dosen dan mahasiswa dalam satu festival yg menggugah rasa persatuan dan kebangsaan. Nah, Allffy adl musisi muda yg sangat dalam rasa cinta indonesianya. Maka ketika dia mengajak saya untuk ikutan dalam  proyek ini saya sangat senang. Kami melakukan workshop dan rekaman di Bali beberapa hari dan kemudian melakukan shooting  video musik di beberapa minggu berikutnya,” lanjutnya.

Once mengapresiasi  Allfy  sebagai seorang musisi yg unik sebab dia memiliki latar belakang pendidikan musik dan juga visual dan keduanya bisa diexpresikan secara maksimal dalam karya2nya. Bagi Once dirilisnya lagu dan video ini terasa sangat istimewa karena pas tanggal 17 Agustus 2024 yang lalu.

“Saya dan Alffy banyak mengobrol soal konsep lagu ini sebelum rekaman. Kami rekaman di Bali. Ada saya, Mas Sudjiwo Tejo dan Novia Bachmid sebagai bintang tamunya. Untuk lokasi video musiknya, ada di Candi Sukuh Jogja, Bali dan beberapa tempat lainnya. Saya berharap  lagu dan video ini  dapat memperkuat rasa cinta bangsa dan tanah air Indonesia khususnya buat generasi muda bangsa ,” jelas Once.

Steve Lillywhite, CEO dari Jagonya Musik dan Sport Indonesia yang juga manajer produksi band kelas dunia U2 memberi penilaiannya kepada Alffy.

Alffy Rev adalah seorang visioner Indonesia sejati. Kolaborasinya dengan Once, Sudjiwo Tejo dan Novia sungguh luar biasa dan membawa seni video musik ke level baru ,” puji Steve Lillywhite.

Dan sampai saat ini video musiknya telah ditonton 3,9 juta penonton setelah melewati 2 minggu penayangan di kanal Youtube. Sebuah prestasi yang membanggakan buat Alffy Rev dan Tim Dewatlantis Studio yang telah bekerja keras menghasilkan video musik yang spektakuler dan megah. Layaknya sebuah film pendek yang epik khas Indonesia. Semoga makin banyak yang menonton video musiknya sebagai apresiasi pada karya anak bangsa, terutama generasi muda Indonesia dan makin mencintai tanah airnya setelah menonton video musiknya.

KEYWORD :

Once Alffy Rev The Guardian of Nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :