Senin, 16/09/2024 13:27 WIB

Koeman Beberkan Kekurangan Gravenberch sebelum di Liverpool

Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, membeberkan kekurangan Ryan Gravenberch, sebelum gelandang tersebut bergabung dengan Liverpool

Dua pemain Liverpool, Ryan Gravenberch dan Robertson (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, membeberkan kekurangan Ryan Gravenberch, sebelum gelandang tersebut bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2023 lalu.

Gravenberch kembali tampil mengesankan sejak The Reds dilatih Arne Slot, menggantikan Jurgen Klopp. Pemain Belanda itu membantu Liverpool menyapu bersih tiga pertandingan pembuka Liga Premier musim ini.

Dia juga masuk dalam skuat Koeman untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa mendatang melawan Bosnia-Herzegovina dan Jerman. Saat ditanya tentang penampilan Gravenberch, Koeman menunjukkan kekurangan pemain tersebut sebelumnya.

"Saya selalu melihat potensi dalam dirinya, tetapi saya yakin ia kurang fokus, ini adalah sesuatu yang harus ia tingkatkan dan sekarang tampaknya ia akhirnya menyadari apa yang diminta darinya," kata Koeman dikutip dari Goal pada Rabu (4/9).

Gravenberch berpeluang tampil dalam pertandingan tim Oranje pada 7 dan 10 September. Dia kemudian akan kembali ke Merseyside untuk mulai mempersiapkan pertandingan Liga Primer melawan Nottingham Forest pada 14 September mendatang.

Diketahui, sejak datang ke Anfield pada musim panas 2023, Gravenberch mencatatkan 41 penampilan, empat gol, dan dua assist di semua kompetisi. Jumlah ini terbilang minim bila mengingat dirinya pernah menjadi andalan klub saat membela Ajax.

KEYWORD :

Ryan Gravenberch Liverpool Timnas Belanda Ronald Koeman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :