Kamis, 19/09/2024 05:29 WIB

MU Siapkan Thomas Tuchel sebagai Pengganti Ten Hag

Manchester United (MU) dikabarkan mulai mempertimbangkan nama Thomas Tuchel sebagai kandidat utama untuk menggantikan manajer saat ini, Erik ten Hag.

Mantan pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) dikabarkan mulai mempertimbangkan nama Thomas Tuchel sebagai kandidat utama untuk menggantikan manajer saat ini, Erik ten Hag.

Manajer asal Belanda itu sebelumnya berada di ambang pemecatan usai membawa MU finis di posisi ke-8 klasemen akhir Liga Premier musim lalu. Namun, pemilik klub, INEOS, tetap mempercayai Ten Hag dan memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2026.

Meski spekulasi masa depannya sempat mereda, kini posisi Ten Hag tidak benar-benar aman. Usai kalah di Community Shield dari Manchester City, menang tipis 1-0 dari Fulham, dan kalah dalam dua laga selanjutnya kontra Brighton dan Liverpool, keberlangsungan karirnya di Old Trafford diragukan.

Menurut laporan The Mirror yang dikutip Sports Mole pada Rabu (4/9), manajemen mulai mempertimbangkan Tuchel sebagai target utama Setan Merah, apabila suatu hari memutuskan untuk mendepak Ten Hag.

"Sir Jim Ratcliffe mengadakan pembicaraan dengan Tuchel pada musim panas sebelum mendukung Ten Hag untuk melanjutkan jabatannya," demikian bunyi laporan tersebut.

Tuchel saat ini tidak melatih klub manapun pasca didepak Bayern Munich karena gagal memberikan trofi Bundesliga musim 2023-2024. Pria 51 tahun itu gagal memenangkan satu trofi pun selama satu musim di Allianz Arena.

Tuchel mengalami masa yang kurang mengesankan di Bavaria, tetapi dia telah mencatatkan kesuksesan yang signifikan selama karir kepelatihannya.

Dia pernah memenangkan DFB-Pokal bersama Borussia Dortmund, enam penghargaan bersama Paris Saint-Germain, dan tiga trofi bersama Chelsea, termasuk Liga Champions 2020-2021.

KEYWORD :

Thomas Tuchel Erik ten Hag Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :