Senin, 16/09/2024 13:19 WIB

MU Datangkan Pemain Tua Gantikan Tom Huddlestone

Manchester United (MU) mendatangkan pemain veteran berusia 35 tahun, Tommy Rowe, dengan status bebas transfer.

Pemain sekaligus pelatih MU U-21, Tommy Rowe (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) mendatangkan pemain veteran berusia 35 tahun, Tommy Rowe, dengan status bebas transfer. Rowe kembali ke Old Trafford setelah 21 tahun meninggalkan klub.

Gelandang tersebut pernah bermain dengan sejumlah tim Liga Premier, antara lain Wolves, Bristol City, dan Doncaster Rovers dalam karir profesionalnya selama 17 tahun. Hingga kini, Rowe sudah mencatatkan total 650 pertandingan.

Meski kembali ke Old Trafford, Rowe tidak akan menjadi bagian dari skuat senior. Sebagai gantinya, menurut laporan Goal pada Rabu (4/9), dia akan mengambil peran sebagai pemain sekaligus pelatih untuk tim U-21.

Rowe diplot sebagai pengganti Ton Huddlestone yang meninggalkan tim pada akhir musim 2023/2024. Huddlestone yang sebelumnya menjalani peran yang sama dengan Rowe, memilih pensiun untuk fokus sebagai pelatih tim utama Wigan Athletic.

Selanjutnya, Rowe bisa tampil dalam sejumlah pertandingan Piala Carabao, karena kompetisi tersebut memperbolehkan klub mengangkut hingga lima pemain untuk tampil bagi tim U-21.

"Dia akan menciptakan berbagai peluang pengembangan unik bagi para pemain Akademi United dengan melatih dari dalam sesi latihan dan meningkatkan standar harian di dalam dan luar lapangan," demikian pernyataan resmi MU.

Diketahui, tim utama MU mengawali musim dengan catatan buruk. Setelah dua kali kalah dari tiga pertandingan perdana Liga Premier, Setan Merah berjuang meraih poin sempurna ketika menghadapi Southampton pada 14 September 2024 mendatang.

KEYWORD :

Tommy Rowe Tom Huddlestone Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :