Sabtu, 21/09/2024 06:51 WIB

Bersaing dengan Trump, Harris Perluas Jangkauan Suara di Negara Bagian

Bersaing dengan Trump, Harris Perluas Jangkauan Suara di Negara Bagian

Presiden AS Joe Biden dan calon presiden dari Partai Demokrat sekaligus Wakil Presiden AS Kamala Harris saat Hari Buruh di Pittsburgh, Pennsylvania, AS, 2 September 2024. REUTERS

PITTSBURGH - Calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris mengatakan pada hari Senin bahwa U.S. Steel (X.N), harus tetap dimiliki dalam negeri. Dia melakukan promosi bersama Presiden Joe Biden kepada para pemilih kelas pekerja di Pennsylvania yang juga didekati oleh saingannya.

Acara pada Hari Buruh, hari libur AS yang menandai dimulainya sprint pasca-musim panas menuju pemilihan 5 November, menandai penampilan pertama Harris dan Biden bersama-sama di rapat umum kampanye sejak ia resmi menjadi calon dari Partai Demokrat.

Harris menggunakan acara kampanye pada hari Senin di Michigan dan Pennsylvania, dua negara bagian medan pertempuran, untuk merayu suara buruh yang krusial. Di aula serikat pekerja yang penuh sesak di Pittsburgh, ia menyuarakan keprihatinan Biden atas U.S. Steel Corp (X.N), yang akan diakuisisi oleh Nippon Steel (5401.T) Jepang, yang akan diakuisisi oleh Nippon Steel (5401.T).

"U.S. Steel adalah perusahaan Amerika yang bersejarah, dan sangat penting bagi negara kita untuk mempertahankan perusahaan baja Amerika yang kuat," kata Harris di rapat umum tersebut. "U.S. Steel harus tetap dimiliki dan dioperasikan oleh Amerika."

Biden mengatakan Harris akan membangun kemajuan yang telah mereka buat selama pemerintahannya untuk meningkatkan kehidupan pekerja serikat dan bahwa ia akan melakukan apa pun yang ia bisa untuk membantu.

"Saya akan berada di pinggir lapangan," katanya.

Kampanye Harris telah berupaya untuk menarik perhatian pekerja serikat dengan cara yang sama seperti yang telah dilakukan Biden selama masa jabatan kepresidenannya. Partai Demokrat bertujuan untuk mencegah para pekerja serikat tergoda untuk memilih mantan Presiden Republik Donald Trump, yang juga memiliki daya tarik kerah biru.

Pada rapat umum di Pittsburgh, Todd Hamer, 48 tahun, mengatakan bahwa menurutnya dukungan Biden terhadap buruh akan membantu Harris.

"Dia baru," kata Hamer. "Kita semua masih belajar (tentang dia), tetapi dia memiliki sejarah yang mendalam dan saya pikir dia akan terus mendukung para pemimpin buruh dan serikat pekerja untuk membantu mendukung serikat pekerja dan tujuan mereka."

Trump, yang terlibat dalam persaingan ketat dengan Harris, tidak ikut serta dalam kampanye pada hari Senin. Tim kampanyenya telah mengumumkan beberapa acara untuk akhir minggu ini, termasuk di North Carolina dan Wisconsin.

Tim kampanye Harris mengejek kurangnya penampilan publik Trump pada hari Senin. "Trump ... bermain golf?" kata tim kampanye Harris pada X.

Seorang ajudan kampanye Trump mengatakan bahwa keputusan Harris untuk menggalang dukungan pemilih dengan Biden memberi tim Trump kesempatan lain untuk menyatukan Demokrat secara politik.

Trump mengatakan bahwa ia akan bergerak untuk memblokir kesepakatan U.S. Steel, potensi penggabungan yang telah menimbulkan kecemasan di antara beberapa pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja, blok pemungutan suara utama di Pennsylvania, dan negara-negara bagian "Rust Belt" lainnya yang kemungkinan akan menentukan hasil pemilu.

Menanggapi kritik Harris, U.S. Steel mengatakan bahwa mereka berkomitmen pada kesepakatan dengan Nippon Steel. Kedua perusahaan tersebut bertujuan untuk menutup kesepakatan pada akhir tahun, tergantung pada persetujuan regulasi.

Dalam komentar melalui email, Nippon Steel mengatakan bahwa akuisisi U.S. Steel akan menghidupkan kembali sabuk karat baja Amerika, memberi manfaat bagi pekerja dan masyarakat setempat, serta keamanan nasional "dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh alternatif lain."

"Kami yakin bahwa proses peninjauan regulasi yang adil dan objektif akan mendukung hasil ini, dan kami berharap dapat menutup transaksi ini sesegera mungkin," katanya.

PERANG GAZA MEMBAWA BAYANG-BAYANG
Baik Harris maupun Trump diharapkan untuk meningkatkan jangkauan kepada para pemilih dalam beberapa minggu mendatang, terutama di negara bagian yang dapat menjadi penentu dalam pemilihan.

Harris berharap untuk mempertahankan antusiasme yang telah dipicu oleh masuknya dia ke dalam persaingan di antara para Demokrat, yang menyumbangkan sejumlah uang dalam jumlah yang sangat besar dan menjadi sukarelawan dalam jumlah puluhan ribu. Jajak pendapat Reuters/Ipsos baru-baru ini menemukan Harris unggul atas Trump secara nasional dengan perolehan suara 45% berbanding 41%.

Pada hari Senin, perkembangan di Timur Tengah terkait pembicaraan tentang kesepakatan untuk mencapai gencatan senjata di Gaza dan pembebasan sandera membayangi kampanye.

Selama akhir pekan, Israel menemukan jenazah enam sandera dari sebuah terowongan di Gaza tempat mereka dikatakan baru-baru ini dibunuh oleh kelompok Islam Palestina Hamas, yang memicu kritik tajam terhadap strategi gencatan senjata di Gaza yang dilakukan pemerintahan Biden. Iden mengatakan kepada wartawan pada hari Senin sebelumnya bahwa dia tidak yakin Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan melakukan cukup banyak hal untuk mengamankan kesepakatan penyanderaan.

Pada hari Senin malam, Biden mengatakan dia "akhirnya" akan berbicara dengan Netanyahu tetapi menolak untuk menyebutkan kapan.

Sekitar 1.200 warga Israel tewas dalam serangan mendadak Hamas pada tanggal 7 Oktober dan sekitar 250 orang disandera, menurut penghitungan Israel.

Otoritas kesehatan di Gaza mengatakan lebih dari 40.000 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di daerah kantong itu sejak saat itu juga telah mengungsikan hampir seluruh 2,3 juta penduduknya, menyebabkan krisis kelaparan dan menyebabkan tuduhan genosida di Pengadilan Dunia yang dibantah Israel.

Biden dan Harris juga bertemu dengan tim negosiasi penyanderaan AS di Washington pada hari Senin dan membahas langkah selanjutnya dalam upaya untuk membebaskan tawanan yang tersisa.

Perang tersebut membebani pemilihan AS, dengan aktivis pro-Palestina mengancam akan meningkatkan protes terhadap Harris di jalur kampanye. Ribuan aktivis pro-Palestina yang menentang dukungan AS terhadap perang Israel di Gaza mengadakan protes di Kota New York pada hari Senin.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Kamala Harris Gantikan Biden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :