Kamis, 19/09/2024 22:34 WIB

Kedatangan Paus Mencerminkan Indonesia Tempat Harmonis Antar Umat Beragama

Kita berharap Paus Fransiskus dapat membawa pesan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tempat terbaik bagi koeksistensi berbagai agama dan kepercayaan dengan mengedepankan nilai Bineka Tunggal Ika.

Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan menilai perjalanan apostolik Pemimpin Tertinggi Umat Katolik, Paus Fransiskus, ke Indonesia mencerminkan Indonesia sebagai tempat yang harmonis antarumat beragama.

“Kita berharap Paus Fransiskus dapat membawa pesan kepada dunia bahwa Indonesia adalah tempat terbaik bagi koeksistensi berbagai agama dan kepercayaan dengan mengedepankan nilai Bineka Tunggal Ika,” ungkap Farhan, melalui keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (5/9).

Legislator NasDem itu juga mengungkapkan kedatangan Paus sebagai momentum meningkatkan toleransi antarumat. Sebab, Paus membawa misi khusus yakni kemanusiaan dan persaudaraan.

“Harapan kita sebagai bagian dari umat manusia, kedatangan Paus Fransiskus untuk memberikan harapan bahwa nilai-nilai kemanusiaan masih memiliki pilar yang kuat dalam kehidupan ini,” ungkap Farhan.

Dirinya pun berharap adanya sukacita atas kedatangan Paus di Indonesia itu tidak hanya untuk umat Katolik, tetapi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita berharap Paus dapat memberikan inspirasi dan pencerahan bagi kita semua, melalui doa dan ajaran Ilahi yang disebarkan oleh beliau (Paus),” ujar legislator Dapil Jawa Barat I ini.

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi I Muhammad Farhan Paus Fransiskus toleransi beragama




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :