Senin, 16/09/2024 13:15 WIB

Berani Keroyokan, 10 Anggota Ormas Keroyok Pedagang Buah di Jakbar Diamankan

Oknum anggota ormas main keroyokan dan acak-acak pedagang buah di Jakarta Barat diamankan.

Polisi menangkap anggota ormas yang mengacak-acak dagangan penjual buah di Jakbar. (Foto: Jurnas/X).

Jakarta, Jurnas.com- Polisi menangkap anggota organisasi masyarakat (ormas) yang mengacak-acak dagangan penjual buah di Jakarta Barat. Peristiwa ini sempat viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan pihak kepolisian sudah mengamankan beberapa orang dari ormas diduga terlibat dalam kasus tersebut.

"Pelaku sudah diamankan. 10 orang kita amankan," ujar Syahduddi kepada wartawan, Rabu (4/9/2024) malam.

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan bahwa polisi saat ini masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap terduga pelaku yang ditangkap.

Lebih lanjut Andri mengungkapkan, pihak kepolisan memeriksa kesepuluh anggota ormas yang diamankan tersebut untuk mendalami keterlibatan mereka.

"Sedang dilakukan pemeriksaan mendalam. Kita lagi pastikan lebih lanjut keterlibatan dari mereka yang sudah diamankan," jels Andri.

Sebagai informasi, kasus ini terjadi pada Selasa (3/9/2024) malam. Saat itu pedagang buah yang diacak-acak tidak memberikan uang sesuai yang diminta anggota ormas.

"Korban sedang berjualan buah alpukat di TKP bersama saksi dan didatangi oleh dua orang yang meminta uang keamanan. Namun, setelah dikasih uang Rp10 ribu, keduanya ngotot minta lebih," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan.

"Datang lagi dengan membawa 15 orang yang lalu mengacak-acak tempat dagang korban dan melempar kaca dengan batu bata. Dan beberapa orang tersebut emosional, yang akhirnya memukul korban," imbuhnya.

KEYWORD :

Ormas 10 orang pedagang buah jakarta barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :