Senin, 16/09/2024 13:22 WIB

Sederet Fakta tentang Film Live-Action Disney Snow White yang Perlu Kamu Ketahui

Sederet Fakta tentang Film Live-Action Disney Snow White yang Perlu Kamu Ketahui

Snow White yang dibintangi Rachel Zegler dan Gal Gadot. (FOTO: DISNEY)

JAKARTA - Film Disney tahun 1937 Snow White and the Seven Dwarfs adalah salah satu film berikutnya yang mengikuti jejak Disney dalam mengubah film animasi klasiknya menjadi film live-action.

Kisah Snow White pertama kali ditulis oleh Brothers Grimm pada tahun 1812 dan pertama kali muncul dalam buku mereka Grimms` Fairy Tales sebagai cerita peri Jerman.

Adaptasi animasinya adalah film animasi tradisional berdurasi penuh pertama dan juga film animasi pertama Disney.

Film yang mengawali perjalanan waralaba animasi Disney ini sudah lama ditunggu-tunggu untuk diadaptasi menjadi film live-action.

Walt Disney Pictures pertama kali mengumumkan rencana untuk membuat ulang Snow White menjadi film live-action pada bulan Oktober 2016.

Kisah ini kini akan diciptakan kembali dalam bentuk film live-action sekitar 211 tahun setelah asalnya, yang dibintangi oleh bintang-bintang paling luar biasa.

Berikut adalah semua yang kita ketahui sejauh ini tentang perilisan film, pemeran, dan detail lainnya.

Kapan Tanggal Rilis `Snow White`?

Selama Presentasi D23 Expo 2022, diumumkan bahwa Snow White akan dirilis pada tahun 2024, dan kemudian mendapatkan tanggal rilis 22 Maret 2024.

Namun, karena pemogokan SAG-AFTRA yang masih berlangsung, film tersebut ditunda selama setahun penuh.

Snow White sekarang akan dirilis pada 21 Maret 2025.

Akankah "Snow White" Dirilis di Bioskop atau Streaming?

Sementara Disney telah memilih untuk merilis beberapa remake live-action mereka, seperti Pinocchio, Peter Pan & Wendy, dan Lady & the Tramp di Disney+, studio tersebut berencana untuk merilis Snow White di bioskop.

Film tersebut akan mengisahkan The Little Mermaid sebagai remake terbaru yang tayang di bioskop pascapandemi.

Apakah Ada Trailer untuk `Snow White`?

Disney merilis teaser trailer resmi untuk Snow White pada 10 Agustus 2024, tepat setelah ditayangkan di pameran dua tahunan Disney, D23.

Berdurasi hanya 77 detik, trailer tersebut tidak mengungkap terlalu banyak perubahan cerita, tetapi memperlihatkan tampilan pertama interpretasi film tersebut terhadap Ratu Jahat, salah satu penjahat paling ikonik Disney.

Apa Plot Cerita `Snow White`?

Sinopsis resmi Snow White dari Disney berbunyi:

"Disney`s Snow White" adalah film musikal live-action yang diadaptasi dari film klasik tahun 1937. Petualangan musik yang ajaib ini mengisahkan kembali kisah abadi dengan karakter kesayangan Bashful, Doc, Dopey, Grumpy, Happy, Sleepy, dan Sneezy.

Snow White adalah versi live-action dari animasi klasik Disney "Snow White and the Seven Dwarfs," yang memulai debutnya pada tahun 1937.

Meskipun awalnya dikabarkan bahwa Disney akan mendekati karakter tujuh kurcaci dengan cara baru, trailer dan pemasaran telah mengonfirmasi bahwa tujuh kurcaci akan tetap hadir dalam film tersebut.

Aktris utama Rachel Zegler juga mengisyaratkan revisi kontemporer cerita yang dimaksudkan untuk menarik perhatian penonton progresif selama acara D23.

Disney juga mengubah judul film tersebut menjadi Snow White saja. Film ini juga mendapatkan karakter baru yang akan memerankan kekasih Snow White.

Sejumlah penyesuaian telah dilakukan, yang mungkin akan mengubah alur cerita secara signifikan dari film aslinya.

Siapa Pemeran `Snow White`?

Untuk membuat adaptasi live-action ini berkesan, Disney telah memilih aktor terbaik untuk memerankan karakter ikonik dari kisah klasik tersebut.

Rachel Zegler terpilih untuk memerankan Snow White pada bulan Juni 2021.

Dia menyatakan, "Tidak pernah dalam sejuta tahun saya membayangkan bahwa ini akan menjadi kemungkinan bagi saya," dalam seri Aktor pada Aktor Variety.

Rachel Zegler membuat debut aktingnya dalam drama musikal tahun 2021 West Side Story, memerankan Maria Vasquez. Dia memenangkan Penghargaan Golden Globe untuk Aktris Terbaik – Film Komedi atau Musikal untuk perannya.

Rachel Zegler baru-baru ini memainkan peran Lucy Gray Baird dalam prekuel YA The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes, dan dia mengambil peran Anthea dalam sekuel pahlawan super DC Comics Shazam! Fury of the Gods.

Selanjutnya, aktris muda ini adalah debut penyutradaraan Kyle Mooney Y2K, dan musikal animasi asli Spellbound.

Gal Gadot diumumkan akan memerankan Ratu Jahat pada November 2021.

Gal Gadot pertama kali dikenal di Hollywood saat memerankan Gisele Yashar dalam Fast & Furious, peran yang diulangnya lagi dalam Fast Five dan Fast & Furious 6.

Gal Gadot menjadi terkenal berkat perannya sebagai Wonder Woman dalam film-film DC Extended Universe, dan baru-baru ini membintangi film Netflix Heart of Stone.

Aktor pemenang Tony Award, Andrew Burnap, terungkap akan bergabung dengan pemeran Snow White sebagai pemeran utama pria pada Januari 2022.

Namun, ia tidak akan memerankan karakter apa pun dari film animasi tersebut.

Sebagai gantinya, Burnap akan memerankan karakter pria baru bernama Jonathan. Burnap membintangi produksi Broadway tahun 2019 berjudul The Inheritance, yang membuatnya memenangkan Tony Award untuk Aktor Terbaik dalam Drama.

Ia juga muncul dalam film seperti The Chaperone dan Spare Room pada tahun 2018.

Di Denver Fan Expo tahun 2022, Martin Klebba mengumumkan bahwa ia akan memerankan Grumpy dalam pembuatan ulang tersebut.

Dalam waralaba Pirates of the Caribbean, Klebba paling diingat atas penampilannya sebagai Marty, seorang bajak laut yang bertugas di kru Kapten Jack Sparrow. Selain itu, Klebba juga pernah memerankan peran serupa dalam pertunjukan-pertunjukan sebelumnya yang terinspirasi dari Snow White.

Dalam film televisi tahun 2001 Snow White: The Fairest of Them All dan komedi fantasi tahun 2012 Mirror Mirror, ia masing-masing memerankan Friday dan Butcher.

Pemeran lain yang bergabung dalam film ini termasuk Colin Michael Carmichael (Black Mirror) dan pendatang baru Dujonna Gift.

Siapakah Tim Kreatif di Balik `Snow White`?

Adaptasi live-action Snow White akan disutradarai oleh Marc Webb (The Amazing Spider-Man) dengan skenario dari Erin Cressida Wilson (The Girl on the Train).

Nominasi Academy Award Marc Platt (La La Land) akan memproduksi film tersebut bersama dengan co-produser Russell Allen (The Little Mermaid) dan produser eksekutif Callum McDougall (Mary Poppins Returns).

Nominasi Academy Award Mandy Walker (Elvis) adalah sinematografer film tersebut, dan Moving Picture Company menyediakan efek visualnya.

Penulis lagu pemenang Academy Award Benj Pasek dan Justin Paul (Aladdin) akan menulis lagu asli baru untuk Snow White.

Di mana "Snow White" Difilmkan?

Film Snow White seharusnya mulai syuting di Vancouver, British Columbia, Kanada, pada Maret 2020, tetapi pandemi COVID-19 menyebabkan penundaan.

Pada Agustus 2021 terungkap bahwa syuting akan dilakukan di Inggris mulai Maret hingga Juli 2022.

Gal Gadot mengumumkan bahwa ia telah menyelesaikan syuting adegannya pada 22 April 2022.

Rachel Zegler kemudian mengonfirmasi bahwa syuting Snow White berakhir pada 13 Juli 2022. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Snow White Disney live-action Rachel Zegler




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :