Senin, 16/09/2024 14:21 WIB

Midea Luncurkan AC Split Inventer Hemat Listrik

AC Midea Split Inverter dilengkapi fitur iECO Mode yang memungkinkan pendinginan selama 8 jam dengan konsumsi listrik hanya 1,18 kWh

Midea Electronics Indonesia luncurkan AC Split Inverter Series dengan kapasitas ½ PK hemat listrik (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Midea Electronics Indonesia luncurkan AC Split Inverter Series dengan kapasitas ½ PK yang menawarkan teknologi terbaru, dirancang untuk lebih hemat listrik dan meningkatkan kenyamanan rumah.

Antonius Widjaja selaku Head of Product Division Midea Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa Midea merespons kebutuhan konsumen rumah tangga di Indonesia akan AC yang tahan lama dan hemat energi.

“AC dengan kapasitas ½ PK ini bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen, melengkapi keberhasilan AC Inverter 1 PK Midea di pasar dalam negeri,” ujar Antonius.

AC Midea Split Inverter dilengkapi fitur iECO Mode yang memungkinkan pendinginan selama 8 jam dengan konsumsi listrik hanya 1,18 kWh—setara dengan sekitar Rp1.000-an per jam. Ini membuat AC Midea dua kali lebih hemat dibandingkan produk serupa yang menghabiskan hingga 2,8 kWh.

Baca juga: Midea Gandeng Manchester City Kasih Pelatihan Komunitas Sepak Bola di Bandung
“Teknologi hemat energi yang tertanam di setiap produk Midea, khususnya AC, merupakan langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah untuk penghematan energi,” ucap Antonius.

Kinerja AC Midea Split Inverter didukung oleh teknologi Inverter Quattro, yang menyesuaikan kecepatan kompresor di unit luar untuk menjaga suhu ruangan tetap stabil. AC ini sangat cocok digunakan di ruangan rumah seperti kamar tidur, terutama dengan kekuatan ½ PK yang ideal untuk ukuran ruang tersebut.

Selain itu, AC ini juga didesain untuk tahan lama dengan lapisan HyperGrapfins dan U Bend Coating. HyperGrapfins merupakan lapisan atom karbon yang 12,5 kali lebih tahan terhadap korosi, sehingga kondensor pada unit luar bisa bertahan hingga 20 tahun.

Sementara itu, U Bend Coating melapisi dua ujung evaporator dengan polimer ramah lingkungan, melindungi pipa tembaga dari polusi udara yang bisa menyebabkan korosi.

“Kami memberikan garansi 5 tahun untuk suku cadang dan 10 tahun untuk kompresor AC Inverter Midea,” tambah Antonius.

Agusdin Lung, Head of Sales Residential Air Conditioner Midea Electronics Indonesia, menyatakan keyakinannya untuk mencapai target penjualan hingga 10.000 unit AC Inverter pada akhir 2024.

Optimisme ini didorong oleh rencana pembukaan pabrik AC Midea di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi, yang dijadwalkan mulai beroperasi akhir tahun ini.

Selama periode peluncuran, Midea memberikan promo hadiah langsung berupa kipas angin sirkulasi tipe MFG150M0APB untuk setiap pembelian AC Inverter di toko-toko tertentu.

Promo ini berlaku dari 1 September hingga 31 Oktober 2024, dan customer bisa mendapatkannya di toko seperti UFO Serpong, Sumber Multi Elektronik, serta Mutiara Teknik Karawang.

Dalam acara tersebut, Antonius juga membagikan lima tips sederhana untuk menghemat listrik di rumah, di antaranya:

1. Atur Penggunaan Lampu

Hindari menyalakan lampu di siang hari atau saat tidak berada di rumah. Manfaatkan cahaya alami dan gunakan lampu LED yang lebih efisien, mampu menghemat listrik hingga 90%.

2. Matikan dan Cabut Alat Elektronik Jika Tidak Dipakai

Kebiasaan membiarkan perangkat elektronik tetap terhubung dengan stopkontak saat tidak digunakan bisa menyebabkan pemborosan listrik. Biasakan mematikan dan mencabut perangkat setelah digunakan.

3. Kurangi Penggunaan Alat Elektronik Berdaya Besar

Ketahui daya listrik perangkat elektronik di rumah dan bijaklah dalam penggunaannya. Batasi penggunaan alat berdaya besar seperti mesin cuci atau AC dan prioritaskan pemakaian alat sesuai kebutuhan.

4. Pakai Alat Elektronik Sesuai Kebutuhan

Gunakan peralatan elektronik hanya ketika diperlukan, misalnya AC atau kipas angin. Pilih perangkat dengan fitur pengatur daya otomatis, seperti setrika dengan pengatur suhu otomatis untuk efisiensi energi.

5. Gunakan Alat Elektronik Hemat Listrik

Pastikan memilih perangkat elektronik dengan fitur hemat energi. AC Inverter Midea ½ PK adalah salah satu contoh alat elektronik yang menawarkan kenyamanan dengan konsumsi listrik yang lebih rendah.

Dengan penerapan teknologi hemat energi seperti yang dimiliki oleh AC Inverter Midea, konsumen dapat menikmati kenyamanan di rumah sambil tetap menghemat listrik.

KEYWORD :

Midea Electronics AC Split




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :