Senin, 16/09/2024 15:29 WIB

Bergwijn Bersumpah Takkan Main untuk Timnas Belanda

Perselisihan antara pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, dengan gelandang Steven Bergwijn berlanjut.

Gelandang Belanda, Steven Bergwijn (Foto: Sports Mole)

Amsterdam, Jurnas.com - Perselisihan antara pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, dengan gelandang Steven Bergwijn berlanjut. Kali ini, pemain Al-Ittihad itu menyatakan tidak akan pernah membela tim nasional Belanda selama ditangani Koeman.

"Saya bahkan tidak ingin bermain untuk manajer ini lagi. Saya tidak akan bermain untuk seseorang yang menggambarkan saya seperti yang telah dilakukannya di media," kata Bergwijn dikutip dari Sports Mole pada Jumat (6/9).

Menurut Bergwijn, Koeman seharusnya menghubungi dirinya terkait alasan pindah ke Liga Pro Saudi. "Bagaimana dia bisa mengatakan hal-hal seperti itu tanpa berbicara langsung padaku?" ujar dia.

Diketahui, menjelang pertandingan Liga Bangsa-Bangsa UEFA, Koeman blak-blakan menyebut kepindahan Bergwijn ke Saudi murni karena uang. Karena itu, dia menutup peluang mantan pemain Tottenham Hotspurs itu kembali ke tim nasional.

"Jelas bahwa ini tidak ada hubungannya dengan ambisi olahraga. Karirnya dengan tim nasional Belanda sudah ditutup," kata Koeman.

Bergwijn tidak dipilih untuk pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina dan tuan rumah Euro 2024 Jerman. Koeman juga bersikeras bahwa Bergwijn telah mencabut kemungkinan untuk kembali bergabung dengan tim di kemudian hari.

Sementara itu, perlakuan Koeman ke Georginio Wijnaldum berbeda. Meski bermain di Saudi, Wijnaldum tetap dipanggil oleh Koeman. Dia menegaskan bahwa kedua pemain itu tidak bisa dibandingkan.

KEYWORD :

Steven Bergwijn Ronald Koeman Timnas Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :