Senin, 16/09/2024 15:31 WIB

Selain Kemahalan, Ini Alasan MU Rugi Beli Ugarte

Keputusan Manchester United (MU) membeli Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) dipertanyakan

Gelandang baru Manchester United (MU), Manuel Ugarte (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Keputusan Manchester United (MU) membeli Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain (PSG) dipertanyakan, setelah warganet menemukan bahwa statistik sang pemain tidak jauh dari Scott McTominay.

Ugarte didatangkan dengan harga 51 juta pounds, guna menggantikan Casemiro yang mulai mengalami penurunan performa di pekan-pekan pembuka Liga Premier musim ini.

Pemain Uruguay itu juga dibutuhkan Setan Merah, karena McTominay setuju pindah ke Napoli pada bursa transfer musim lalu.

Ugarte merupakan pemenangan Ligue 1 bersama PSG. Dia juga membukukan 22 caps bersama Uruguay di Piala Dunia 2022 dan Copa America 2024, selain pengalaman di Liga Champions.

Sayangnya, menurut laporan WhoScored yang dikutip dari Goal pada Jumat (6/9), ada dua alasan Setan Merah rugi membeli Ugarte. Selain mahalnya harga sang pemain, rupanya Ugarte juga menorehkan catatan buruk dalam hal penguasaan bola.

Dalam laporannya, WhoScored menemukan bahwa Ugarte lebih sering digocek lawan di kompetisi elit Eropa musim lalu dalam lebih banyak kesempatan per 90 menit (4,1), daripada pemain lain yang bermain setidaknya 200 menit.

Kini, Ugarte memiliki waktu hingga 14 September 2024 mendatang untuk membuktikan bahwa statistik itu salah. Usai jeda internasional, MU akan bertandang ke markas Southampton.

KEYWORD :

Manuel Ugarte Manchester United Paris Saint-Germain PSG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :