Senin, 16/09/2024 21:44 WIB

Joaquin Phoenix dan Lady Gaga Berjuang Turunkan Berat Badan untuk Film Joker: Folie a Deux

Joaquin Phoenix dan Lady Gaga Berjuang Turunkan Berat Badan untuk Film Joker: Folie a Deux

Lady Gaga dan Joaquin Phoenix di film Joker: Folie a Deux. (FOTO: WARNER BROS.)

JAKARTA - Joaquin Phoenix memuji Lady Gaga atas transformasi fisiknya menjadi Harley Quinn saat mempromosikan film mendatang mereka “Joker: Folie à Deux.”

Aktor berusia 49 tahun itu membahas penurunan berat badannya sendiri untuk film tersebut selama konferensi pers Festival Film Venesia hari Rabu (4/9/2024) ketika ia memuji Lady Gaga, yang nama aslinya adalah Stefani Germanotta.

“Stefani juga kehilangan banyak berat badan,” kata Joaquin Phoenix, menurut Variety.

“Saya ingat ketika pertama kali bertemu Anda di latihan dan kemudian Anda pergi selama sebulan dan kemudian Anda kembali, Anda kehilangan banyak berat badan.”

Ia menambahkan, “Itu sungguh mengesankan. Tampaknya sangat sulit.”

Pelantun "Die With A Smile" itu mengucapkan terima kasih kepada Joaquin Phoenix sebelum menambahkan, "Saya rasa kami berubah menjadi karakter kami selama kurun waktu tertentu dan kami terus mengasah setiap detail."

Sebelumnya dalam konferensi pers, Joaquin Phoenix — yang memerankan tokoh utama film tersebut — menutup pertanyaan tentang diet yang dijalankannya untuk menurunkan berat badan demi sekuel film tersebut.

"Saya tidak akan membahas secara spesifik tentang diet ini, karena saya rasa tidak ada yang mau mendengarnya," katanya, seraya menambahkan bahwa kali ini pengalamannya lebih "rumit".

“Rasanya sedikit lebih rumit karena ada begitu banyak latihan tari yang kami lakukan, yang tidak saya lakukan terakhir kali,” Joaquin Phoenix menjelaskan.

“Jadi terasa sedikit lebih sulit, tetapi aman.”

Pemenang Oscar itu kemudian mengungkapkan bahwa ia kemungkinan tidak akan mengambil peran yang mengharuskan penurunan berat badan di masa mendatang.

"Tapi Anda benar, saya sekarang berusia 49 tahun, saya mungkin tidak boleh melakukan ini lagi," katanya.

"Ini mungkin akhir bagi saya."

Joaquin Phoenix juga menjelaskan bahwa dia tidak berfokus pada “berat badan tertentu” untuk menghindari “obsesi” terhadap hal itu.

"Saya tahu saya yang bertanggung jawab untuk membicarakan hal ini terakhir kali, tetapi sulit untuk melakukannya hingga menjadi obsesi Anda karena Anda bekerja sepanjang waktu untuk mencapai berat badan tertentu," kata Joaquin Phoenix, yang terkenal karena menurunkan berat badannya sebanyak 52 pon untuk memerankan Arthur Fleck dalam film "Joker" pertama.

“Jadi Anda akhirnya membicarakannya, dan kedengarannya seperti seorang aktor yang terus-menerus membicarakan tentang berapa banyak berat badan yang telah mereka turunkan,” lanjutnya.

Bintang "Her" itu bahkan mengaku "muak" dengan dirinya sendiri setelah tur pers terakhir untuk "Joker".

"Pada akhir pertunjukan itu, saya merasa sangat muak dan marah pada diri sendiri karena mempermasalahkan bagian itu, karena Anda hanya melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan," canda Joaquin Phoenix.

"Jadi kali ini saya berpikir, `Saya tidak akan melakukan itu.`"

Ini bukan pertama kalinya penampilan Lady Gaga menjadi perbincangan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Mei 2023, penggemar menyebut Lady Gaga "tidak dapat dikenali" dalam video TikTok yang dibagikannya.

Saat itu, Lady Gaga (38) sedang mempromosikan lini riasannya, Haus Labs, ketika penggemar khawatir atas transformasinya.

"Ini mungkin bukan Lady Gaga?? Apakah saya gila," tulis seorang penggemar, sementara yang lain menimpali, "hampir tidak mengenalinya."

Joker: Folie a Deux” tayang di bioskop pada 4 Oktober 2024. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Kabar Artis Joaquin Phoenix Lady Gaga Joker berat badan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :