Senin, 16/09/2024 21:42 WIB

Kate Middleton Puji dan Beri Semangat Kegiatan Pramuka di Tengah Pengobatan Kanker

Kate Middleton Puji dan Beri Semangat Kegiatan Pramuka di Tengah Pengobatan Kanker

Kate Middleton Puji dan Beri Semangat Kegiatan Pramuka di Tengah Pengobatan Kanker

Kate Middleton Puji dan Beri Semangat Kegiatan Pramuka di Tengah Pengobatan Kanker. (FOTO: WIRE IMAGE)

JAKARTA - Kate Middleton telah mengeluarkan pesan media sosial yang mengejutkan untuk tujuan yang dekat di hatinya saat ia melanjutkan pengobatan kanker.

Pada tanggal 6 September, Putri Wales (42) menulis sebuah posting di X dan Instagram Stories untuk akun resmi yang ia bagikan dengan suaminya, Pangeran William, untuk memberi selamat kepada petualang dan presenter TV Dwayne Fields atas jabatannya sebagai Kepala Pramuka baru di Scouts UK.

Pada tahun 2020, Putri Kate Middleton menjadi salah satu presiden organisasi tersebut, bekerja sama dengan sepupu Ratu Elizabeth, Pangeran Edward, Duke Kent.

"Senang menyambut @DwayneFields sebagai Kepala Pramuka Inggris yang baru," tulis Putri Wales. "Pramuka adalah organisasi yang luar biasa, mengajarkan #SkillsForLife dan membuat perbedaan besar bagi kaum muda di seluruh negeri."

"Menantikan untuk bekerja sama dengan Anda!" tulis sang bangsawan, yang menandatangani unggahan tersebut dengan "C."

Pangeran William dan Putri Kate Middleton dikenal sering menandatangani unggahan media sosial dengan inisial nama depan mereka sebagai tanda singkat saat ada pesan yang datang langsung dari mereka — dan "C" merupakan singkatan dari nama lengkapnya, Catherine!

Pada X, Putri Wales mengunggah ulang video Pramuka yang memperlihatkan Fields memperkenalkan dirinya dalam peran barunya dan bercerita tentang dampak kelompok pramuka terhadap dirinya sejak ia terlibat di usia 7 tahun.

"Lahir di Jamaika, Dwayne datang ke Inggris saat berusia 6 tahun. Tumbuh di London Timur Laut di Stoke Newington, dengan akses terbatas ke alam, Pramuka menawarkan Dwayne akses ke alam terbuka, persahabatan baru, dan cakrawala baru," kata sebuah pernyataan.

Pengumuman dari Pramuka menjelaskan bahwa kelompok tersebut memberi Fields "keterampilan, keyakinan pada dirinya sendiri, dan tempat untuk bernaung" saat ia menjadi Pramuka Siaga.

"Melalui tekad dan dukungan dari para pemimpin relawan Pramuka dan teman-temannya, ia memulai perjalanannya untuk menjadi orang Inggris berkulit hitam pertama yang mencapai Kutub Utara. Ia bersemangat untuk mendorong orang-orang dari semua latar belakang untuk menjelajahi alam, mendukung komunitas mereka, dan menjadi yang terbaik," kata pernyataan itu.

Putri Kate Middleton adalah seorang Brownie bersama saudara perempuannya Pippa ketika dia masih gadis kecil, dan mengungkapkan saat berkunjung ke markas Pramuka pada tahun 2019 bahwa dia ingin anak-anaknya, Pangeran George (11), dan Putri Charlotte (9) untuk ikut terlibat juga. (Pada saat itu, Pangeran Louis (6) masih bayi!)

"Ia berkata ia ingin mereka masuk ke komunitas kepanduan karena ia mencintai apa yang diperjuangkannya — bahwa itu adalah cara yang sangat terbuka dan inklusif untuk menjalani hidup," kata Lauren Noble, yang membantu menunjukkan lingkungan sekitar kepada sang bangsawan.

"Ia berkata akan menjadi hal yang hebat bagi mereka untuk terlibat di dalamnya."

Putri Kate Middleton berkesempatan melakukan hal itu pada hari sukarelawan The Big Help Out setelah penobatan Raja Charles pada bulan Mei 2023, ketika dia dan Pangeran William membawa ketiga anak mereka untuk menjadi sukarelawan di Grup Pramuka Upton ke-3 di Slough untuk ikut serta dalam berbagai proyek.

Postingan Kate Middleton di media sosial yang memberi selamat kepada Fields atas unggahan barunya menandai pembaruan yang langka, karena ia tetap berada di luar sorotan sambil melanjutkan pengobatan kanker.

Putri Wales itu menyampaikan berita tentang kesehatannya pada bulan Maret dan telah mengurangi tugasnya sejak saat itu. Tidak ada ekspektasi yang ditetapkan terkait kembalinya ia ke kantor, dan Pangeran William memulai jadwal musim gugurnya dengan mengunjungi galeri seni yang terkait dengan kampanye Homewards-nya pada tanggal 5 September. (*)

 

KEYWORD :

Kate Middleton Pangeran William pengobatan kanker Pramuka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :