Senin, 16/09/2024 17:59 WIB

Minim Tampil di Madrid, Endrick Dibela Pelatih Brasil

Pelatih kepala tim nasional Brasil, Dorival Junior, memberikan dukungan terhadap penyerang mudanya, Endrick, yang masih minim mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid

Penyerang muda Real Madrid, Endrick (Foto: Goal)

Rio de Janeiro, Jurnas.com - Pelatih kepala tim nasional Brasil, Dorival Junior, memberikan dukungan terhadap penyerang mudanya, Endrick, yang masih minim mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid.

Sejak resmi berlabuh ke Santiago Bernabeu musim ini, Endrick hanya tampil selama sembilan menit. Kendati demikian, pemain 18 tahun itu mampu mencetak gol pertamanya ketika melawan Real Valladolid.

Karena itu, Dorival Junior menilai Endrick tetap layak ke tim utama Brasil untuk pertandingan internasional yang berlangsung pekan ini.

"Endrick, meskipun bukan pemain inti di salah satu tim terbaik di dunia sepak bola, memiliki kualifikasi untuk masuk dalam skuad dan bermain selama 90 menit," kata Dorival Junior dikutip dari Goal pada Jumat (6/9).

"Dia memiliki potensi yang luar biasa dan banyak yang diharapkan darinya. Kita harus tetap tenang. Para pemain datang dari klub mereka dan tiba di tim nasional dengan tanggung jawab besar mengingat situasi terkini di klasemen," dia menambahkan.

Saat ini, wonderkid tersebut memang masih menghabiskan waktu lebih banyak di bangku cadangan. Sebab, persaingan di lini depan El Real cukup sulit, dengan adanya nama Vinicius Junior, Kylian Mbappe, dan Rodrygo.

Namun, jika Endrick mampu menunjukkan kemampuannya mencetak gol sebagai pemain pengganti, maka bukan hal yang mustahil Carlo Ancelotti akan memaksanya masuk ke dalam starter.

KEYWORD :

Endrick Real Madrid Dorival Junior




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :