Selasa, 17/09/2024 02:04 WIB

John Legend dan Chrissy Teigen Kompak Tangani Putranya yang Idap Diabetes Tipe-1

John Legend dan Chrissy Teigen Kompak Tangani Putranya yang Idap Diabetes Tipe-1

John Legend dan Chrissy Teigen Kompak Tangani Putranya yang Idap Diabetes Tipe-1. (FOTO: GETTY IMAGE)

JAKARTA - Hidup memang sering kali memberikan tantangan, tetapi John Legend berkata bahwa dia memiliki orang yang tepat di sisinya untuk menghadapi tantangan tersebut.

Bintang berusia 45 tahun itu, yang baru saja merilis album keluarga barunya "My Favorite Dream", berbincang dengan People dalam edisi minggu ini tentang diagnosis Diabetes Tipe-1 yang baru-baru ini dialami oleh putranya yang berusia 6 tahun, Miles, dan bagaimana ia dan istrinya Chrissy Teigen (38) bersatu di tengah cobaan.

Semuanya berawal dari perkemahan musim panas, di mana "secara harfiah 80% anak-anak terserang penyakit perut yang sama dalam waktu satu atau dua hari," jelas John Legend saat Miles pertama kali merasa sakit.

"Saya ingat dia berada di ruang gawat darurat karena penyakit itu dan mereka memeriksa gula darahnya. Mereka berpikir, ini mungkin reaksi terhadap infeksi atau dia mungkin menderita Diabetes. Mereka melakukan beberapa tes lagi dan memutuskan bahwa yang terakhir, dia menderita Diabetes Tipe-1."

Berita itu mengejutkan seluruh keluarga. "Chrissy Teigen sedikit kesal saat pertama kali mendengarnya," katanya tentang reaksi alami istrinya terhadap diagnosis tersebut.

Chrissy Teigen mengonfirmasi diagnosis tersebut tak lama setelah mengunggah foto yang memperlihatkan Miles mengenakan monitor insulin selama kunjungan keluarga baru-baru ini ke Paris untuk Olimpiade.

Kata John Legend, "Dia sangat pandai mempelajari apa yang perlu dia lakukan."

"Kepribadian saya adalah orang yang sangat optimis dan sangat praktis. Begitu saya tahu bahwa ia memiliki penyakit ini, saya tahu bahwa penyakit ini akan mengubah hidup kami dan dia, tetapi saya juga berpikir, `Kita bisa melakukannya.` Kami mendapat saran yang bagus dan banyak orang yang menawarkan dukungan untuk membantu kami belajar."

Mereka juga saling mendukung, yang menurut John Legend merupakan aset terbesar mereka di masa-masa sulit.

"Hal ini menunjukkan bahwa kami merasa seperti sebuah tim," katanya tentang Chrissy Teigen, "dan mengetahui bahwa kami dapat melakukannya bersama-sama. Hal ini membuat kami lebih kuat."

Mengenai kondisi Miles sekarang, "Dia masih dalam tahap awal diagnosis, dan saat diagnosis awal, insulin masih melakukan sebagian tugas yang seharusnya," jelas John Legend.

"Namun seiring perkembangan penyakit, kita akan sampai pada titik di mana kita benar-benar perlu memantau semuanya, menghitung karbohidrat, memberinya insulin sebelumnya. Kita hanya perlu lebih waspada."

Menghadapi berbagai suka duka mengasuh anak, seperti saat pasangan itu mengalami keguguran yang menyakitkan pada tahun 2020, semakin mempererat ikatan John Legend dan Chrissy Teigen.

"Mengasuh anak membuat kami merasa seperti memiliki proyek bersama," katanya tentang membesarkan Miles, bersama saudara perempuannya Luna (8), Esti (19 bulan), dan saudara laki-lakinya Wren (14 bulan).

"Menciptakan kehidupan yang kami inginkan untuk mereka, saling berkoordinasi, kami benar-benar merasa seperti sebuah tim."

Sementara itu, album baru John Legend, My Favorite Dream, kini tersedia. (*)

 

 

 

KEYWORD :

Kabar Artis Chrissy Teigen John Legend Diabetes Tipe-1 Miles




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :