Selasa, 17/09/2024 03:24 WIB

The Rings of Power S2E4: Orang Asing Bertemu dengan Tom Bombadil, Takdir Konstelasi Bintang?

The Rings of Power S2E4: Orang Asing Bertemu dengan Tom Bombadil, Takdir Konstelasi Bintang?

The Rings of Power Season 2 Episode 4 menampilkan Tom Bombadil yang diperankan Rory Kinnear. (FOTO: AMAZON)

JAKARTA - Nah, penggemar Rings of Power, bagaimana kabar kita setelah pemutaran perdana Musim 2 (Season 2) tiga bagian minggu lalu?

Mengatakan bahwa semua bagian sekarang sedang berjalan terasa seperti pernyataan yang sangat meremehkan, karena tiga episode pertama membawa serta perubahan status quo untuk hampir setiap karakter.

Hubungan sedang diuji, kekuasaan berpindah tangan, dan dengan tiga cincin kekuatan Peri yang dimainkan, Sauron (Charlie Vickers) mengalihkan pandangannya ke arah Kurcaci. Apa selanjutnya untuk Middle-earth?

Dikutip dari Collider, berikut rekap The Rings of Power Season 2 Episode 4 berjudul "Eldest".

Episode 4 dibuka dengan Galadriel (Morfydd Clark) dan Elrond (Robert Aramayo) bersiap berangkat ke Eregion. Elrond meminta saran Galadriel terkait logistik pasukan mereka, tetapi Galadriel masih kesal saat temannya mengambil alih komandonya, meskipun itu atas perintah Raja Tertinggi Gil-galad (Benjamin Walker).

Elrond memberitahu Galadriel bahwa Gil-galad juga telah memerintahkannya untuk menunjuknya sebagai orang kedua, dan meskipun itu bukan peran yang dia miliki sebelumnya, setidaknya itu cukup melunakkan hatinya sehingga dia setuju untuk membantu.

Kelompok kecil mereka berangkat dari Lindon menuju Eregion, tetapi jalur paling langsung terputus ketika mereka menemukan jembatan di atas jurang telah hancur total, akibat ulah Sauron. Salah satu rekan mereka, Camnir (Calam Lynch), mengusulkan dua rute alternatif, satu ke utara, yang akan membuat perjalanan lebih lama, dan yang lainnya melalui perbukitan di selatan.

Galadriel memperingatkan mereka tentang kejahatan di perbukitan, yang tampaknya diisyaratkan oleh cincinnya. Dia mengatakan kepada mereka bahwa ini semua kemungkinan tipuan untuk memaksa mereka ke arah tertentu, tetapi Elrond mengatakan dengan kedua rute ke Eregion kemungkinan diawasi, mereka mungkin juga menuju ke selatan, meskipun ada protes dari Galadriel.

Saat mereka pergi, dia mengancam akan mengirimnya kembali ke Lindon jika dia tidak berhenti mendengarkan cincin itu, tetapi Galadriel tidak setuju untuk apa pun.

Sementara itu, di Rhûn, Orang Asing/The Stranger (Daniel Weyman) sendirian, setelah secara tidak sengaja mengirim Nori (Markella Kavanaugh) dan Poppy (Megan Richards) terbang melalui tornado pasir.

Dia mengikuti seekor kambing, satu-satunya makhluk hidup lainnya di sekitar, ke pemukiman kecil yang ditempati oleh seorang petani tunggal (Rory Kinnear).

Dia mencoba bertanya kepada petani tentang konstelasi yang dia cari, karena terlihat di atas bukitnya, tetapi angin membawa sketsanya dan membawanya ke sebuah pohon, di mana salah satu cabang menyerupai yang dia lihat dalam mimpinya. Pohon itu tidak suka pada seseorang yang mencoba merobek salah satu cabangnya, dan menelan Orang Asing itu sebagai gantinya.

Nori dan Poppy Bertemu Teman Tak Terduga

Sementara Orang Asing... terhubung kembali dengan alam, Nori dan Poppy bangun di tempat lain di padang pasir, tertiup begitu liar keluar jalur sehingga mereka tidak tahu di mana mereka berada. Di mana pun mereka berada, mereka tidak sendirian, karena suara kuda menuntun mereka untuk melarikan diri tepat ke jalan seorang pemuda yang dipanggil Nobody (Gavi Singh Chera) — tetapi yang sebenarnya bernama Merimac — yang memiliki fitur seperti Harfoot yang luar biasa untuk seseorang yang mengaku tidak tahu apa itu Harfoot.

Dia dan Poppy langsung cocok, meskipun itu langsung menjadi buruk ketika mereka bertanya kepadanya tentang air yang dibawanya. Keduanya meyakinkannya untuk membawa mereka kembali ke desanya, di mana mereka akan bertemu dengan pemimpin mereka, Gund (Tanya Moodie).

Desa itu, yang dibangun tepat di dalam dinding batu di celah berbentuk mangkuk, mengusir para Harfoot, karena tampaknya tidak wajar bagi orang-orang mereka untuk tinggal di lubang. Dan ketika kita bertanya-tanya apakah itu berarti orang-orang ini adalah Hobbit, Gund, AKA Gundabale, datang untuk meluruskan catatan.

Mereka bukan Harfoot atau Hobbit, melainkan Stoor. Dia sangat marah dengan Merimac karena membawa mereka, mengingat fakta bahwa mereka sedang dicari, tetapi menawarkan kedua Harfoot kesempatan untuk menjelaskan mengapa mereka harus diizinkan untuk tinggal.

Nori menjelaskan bahwa mereka berangkat untuk membantu seorang teman menemukan takdirnya, dan bahwa teman yang dimaksud adalah raksasa. Raksasa adalah relatif ketika Anda sekecil mereka, jadi ini tidak menimbulkan banyak tanda bahaya — sampai Nori mengungkapkan bahwa Orang Asing itu adalah seorang penyihir.

Dan sayangnya, satu-satunya penyihir di sekitar sini adalah Penyihir Kegelapan (Ciaran Hinds), dia yang berjanggut Saruman. Hanya itu yang perlu didengar Gundabale sebelum dia memerintahkan gadis-gadis itu untuk diikat.

Berbicara tentang Penyihir Kegelapan, para pengawalnya melaporkan kepada mereka bahwa Orang Asing — yang mereka sebut Istar — membunuh dua orang dari mereka dengan badai pasir yang disulapnya sebelum menuju "pertapa" di utara, sementara para Harfoot telah menghilang.

Penyihir Kegelapan memerintahkan mereka untuk fokus secara eksklusif pada para Harfoot , dengan mengatakan bahwa ia akan menemukan Istar sendiri.

Tom Bombadil Hadir di Episode 4 Musim 2 `The Rings of Power`

Satu-satunya yang menemukan Istar saat ini adalah petani pertapa, yang membujuk pohonnya agar melepaskannya. Ia juga memperkenalkan dirinya kepada Orang Asing itu, dengan mengatakan bahwa ia dulu dipanggil Tom Bombadil.

Nama itu tentu saja tidak asing bagi mereka yang telah membaca The Lord of the Rings, karena karakter itu muncul di awal perjalanan Frodo, tetapi tidak muncul dalam serial film Peter Jackson.

Seperti yang diperankan oleh Rory Kinnear, ia merupakan tambahan yang menyenangkan untuk serial tersebut, sumber kelucuan yang aneh dalam produksi yang berisiko terjebak oleh elemen-elemen yang lebih berat dari plot.

Setelah Orang Asing itu menyegarkan diri, Tom Bombadil akhirnya bertanya kepadanya tentang bintang-bintang yang ditanyakannya sebelumnya. Orang Asing itu berkata bahwa ia berharap dapat menemukan teman-temannya di bawah bintang-bintang, dan setelah memberikan beberapa komentar yang menyatakan bahwa ia lebih tua dari bintang-bintang itu sendiri, Tom mengubah sketsa bintang milik Orang Asing itu menjadi sepotong roti dengan jentikan tangannya.

Tom Bombadil mungkin bercanda bahwa ia bukanlah orang yang dicari Orang Asing itu di bawah bintang-bintang, tetapi sekarang saya berpikir bahwa ia mungkin saja salah tentang hal itu.

Menjadi saksi kekuatan kasual yang dimiliki Tom Bombadil atas alam, Orang Asing itu meminta dia untuk mengajarinya juga , tetapi Tom berkata Orang Asing itu hanya bisa belajar ketika dia siap, dan sampai sekarang, dia belum siap.

Percakapan mereka, dan kesadaran Orang Asing itu bahwa Tom Bombadil adalah orang yang seharusnya dia temukan, diakhiri oleh suara kuda di kejauhan.

Tom Bombadil menjelaskan bahwa dia mengenal Penyihir Kegelapan bertahun-tahun yang lalu sebelum dia mengambil alih Rhûn, dan mengatakan bahwa tujuannya sekarang adalah untuk bergabung dengan Sauron untuk terus mengumpulkan kekuatan, sesuatu yang dia peringatkan akan mengubah Middle-earth menjadi abu.

Tom Bombadil kemudian memberitahu Orang Asing itu bahwa sekarang giliran dia untuk menghentikan Penyihir Kegelapan dan Sauron, yang merupakan tekanan besar bagi seseorang yang saat ini tidak dapat mengingat namanya sendiri.

Dalam perjalanan ke Eregion, rombongan itu tiba di Tyrn Gorthad, yang juga dikenal sebagai Barrow-downs, tempat peristirahatan kuno para raja. Elrond dan Vorohil (Charlie Rix) menerobos ke depan, tetapi mereka tidak berhasil jauh sebelum mendengar suara-suara yang membisikkan sebuah lagu.

Mereka menemukan sisa-sisa utusan Gil-galad bersama dengan pesan untuk Celebrimbor (Charles Edwards) dan tak lama setelah itu, Barrow-wight — roh-roh menakutkan yang menghuni tanah pemakaman — memperlihatkan diri, dengan menyeret Daemor (Oliver Alvin-Wilson) ke kematiannya.

Astaga, andai saja seseorang memperingatkan semua orang bahwa pergi melalui Tyrn Gorthad adalah ide yang buruk. Senjata mereka sendiri terbukti tidak efektif, tetapi Elrond mempersenjatai semua orang dengan senjata yang digunakan para wight untuk dikuburkan saat mereka menjadi Manusia, karena hanya itu yang dapat mengembalikan mereka ke tempat peristirahatan mereka.

Arondir dan Isildur Bertemu Para Ent di `The Rings of Power` Season 2 Episode 4

Di luar Pelargir, pencarian Theo (Tyroe Muahfidin) sedang berlangsung setelah ia secara misterius diculik setelah ia dan Isildur (Maxim Baldry) menyelinap ke perkemahan orang-orang liar. Theo mungkin telah memberitahu Arondir (Ismael Cruz Cordova) bahwa ia tidak ingin berurusan dengannya sekarang karena Bronwyn (Nazanin Boniadi) telah tewas, tetapi itu tidak menghentikan Arondir untuk ikut serta dalam pencarian.

Mereka menemukan perkemahan yang terbengkalai, dan Arondir mencatat bahwa sesuatu yang drastis pasti telah terjadi sehingga mereka meninggalkan senjata mereka. Mereka melanjutkan pencarian, dengan Arondir meyakinkan Isildur bahwa Theo telah selamat dari yang lebih buruk, melihat bahwa Numenorian itu menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi.

Arondir mendengar suara di kejauhan dan pergi untuk menyelidiki, hanya menemukan tubuh yang hancur dan terpotong-potong milik salah satu dari mereka.

Orang-orang Pelargir siap untuk berperang dengan orang-orang liar, tetapi Arondir memperingatkan mereka bahwa tidak mungkin Men ada hubungannya dengan kematian itu.

Sebagian besar pemukim masih bertekad untuk melacak orang-orang liar itu, tetapi prioritas Isildur tetap menemukan Theo. Estrid (Nia Towle) menyarankan mereka melihat ke utara, yang menimbulkan kecurigaan Arondir.

Dia kemudian menemukan Isildur dan Estrid sedang menggoda di dekat saluran air dan menginterogasinya, menunjuk luka bakar di lehernya. Dia mengenali tanda itu sebagai luka bakar yang dilakukan orang-orang yang setia kepada Adar (Sam Hazeldine) pada diri mereka sendiri untuk menyembunyikan bekas itu dari orang lain, tanda yang tidak dia sadari karena Estrid dan Isildur memasuki kota bersama-sama.

Menggunakan ini untuk keuntungannya, Arondir memerintahkan Estrid untuk membawa mereka ke orang-orang liar lainnya.

Merawat perasaannya yang terluka, Isildur mengawal Estrid di belakang Arondir saat mereka bertiga berangkat lagi, dan pesta kasihan Isildur terhenti ketika Arondir memata-matai sekelompok bunga putih yang hancur di tanah, sama seperti yang dia temukan malam sebelumnya di dekat mayat, dan dengan itu, Peri telah mengidentifikasi penculik misterius Theo.

Ketiganya menemukan rawa dengan bercak berlumpur, yang dengan sangat cepat menarik Isildur, dan Arondir tak lama kemudian. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka menolak untuk membuka borgolnya, Estrid melemparkan cabang untuk mereka pegang, dan secara tidak sengaja melepaskan siput raksasa sebagai gantinya. Untungnya, Isildul dan Arondir berhasil menumpang melalui lumpur, gaya Shai-Hulud.

Sudah cukup bagi Arondir untuk mengevaluasi kembali kepercayaan Estrid, dan memberinya kunci borgolnya, untuk digunakan Isildur jika dia mau, yang dia lakukan.

Tepat saat Isildur berpikir malam ini akan berubah, dan dia mungkin bisa mencium Estrid, dia mencuri pedangnya, mengatakan kepadanya bahwa bahkan jika dia dan Arondir memaafkannya, tidak mungkin seluruh pemukiman akan memaafkannya, karena dia yakin dirinya tidak akan bisa ditebus.

Isildur mencoba membujuknya, dengan Arondir yang siap sedia jika keadaan memburuk, tetapi mereka segera memiliki masalah yang jauh, jauh lebih besar (secara harfiah). Dan dengan itu, para Ent telah bergabung dengan The Rings of Power.

"Tentu saja, dalam acara TV episodik multi-musim, Anda punya lebih banyak waktu untuk menyelidiki cerita-cerita tersebut."

Entwife yang telah menjadi sumber bunga yang ditemukan Arondir tidak menyukai kehadiran mereka di hutan, dan bahkan permohonan Arondir untuk belas kasihan tidak berjalan baik ketika dia dengan enggan mengakui telah menebang pohon sebelumnya.

Dia dan Arondir berjanji pedang Isildur tidak akan digunakan pada pohon, melainkan Orc, dan Ent Snaggleroot (Jim Broadbent) dan Winterbloom (Olivia Williams) memberitahu mereka bahwa kehancuran yang dilakukan para Orc di hutan menarik mereka ke sana. Winterbloom masih bertekad untuk membunuh mereka berdua, tetapi Arondir berhasil membuatnya setidaknya mengampuni mereka sehingga mereka dapat memastikan pohon-pohon di hutan tumbuh subur sekali lagi, belas kasihan yang dia berikan. Dia bahkan melangkah lebih jauh dan mengungkapkan sangkar kayu yang penuh dengan tahanan, termasuk Theo, yang langsung dipeluk Arondir.

Estrid, yang pingsan oleh Winterbloom, akhirnya sadar dengan Isildur di dekatnya, dan tepat ketika bocah ini mengira dia akhirnya mendapatkan ciuman itu, mereka diganggu lagi... oleh tunangan Estrid, Hagen (Gabriel Akuwudike), salah satu rekan tahanan Theo.

Dia mungkin berbohong tentang kesetiaannya, tetapi sayangnya bagi Isildur, sepertinya dia jujur tentang hal ini. Dengan Theo kembali dengan selamat, memenuhi janji Arondir kepada Bronwyn, dia mengatakan kepadanya bahwa dia harus berangkat setelah para Orc yang lewat, dan bertanya kepada Theo apakah dia ingin ikut dengannya.

Tetapi Theo memiliki janjinya sendiri untuk ditepati, karena orang-orang Pelargir membutuhkan seorang penyembuh, dan keduanya berpisah dengan bersahabat.

Kembali di desa Stoor, Gundabale memberitahu Nori dan Poppy bahwa para tetua desa memilih untuk mengusir mereka saat matahari terbit. Mereka berdua menerimanya dengan cukup baik, memberitahu Nori bahwa seandainya Sadoc (Lenny Henry) menjadi pemimpin di sini, dia akan melakukan hal yang sama.

Nama Sadoc Burrows membuat Gundabale lengah, dan dia membawa Nori ke mural tua mereka dan menceritakan padanya legenda Stoor yang mengatakan bahwa salah satu dari mereka dulunya memimpikan sebuah tanah yang, setidaknya bagiku, terdengar sangat mirip dengan Hobbiton.

Dia memberi tahu Nori bahwa salah satu dari mereka, Rorimas Burrows, berangkat untuk menemukan tempat ini, dengan janji akan memanggil yang lainnya saat mereka menemukannya, tetapi hari itu tidak pernah datang.

Tiba-tiba alasan Walking Song dikaitkan begitu erat dengan Rhûn menjadi lebih masuk akal. Nori memberitahu Gundabale bahwa Rorimas tidak pernah menemukan tempat yang dicarinya, dan para Harfoot terus berkeliaran setelah itu.

Masalah datang dalam bentuk pengintai Penyihir Kegelapan yang mencari Nori dan Poppy. Mereka pergi dengan cukup cepat ketika Gundabale menyangkal telah melihat Harfoot, tetapi dapat dipastikan bahwa ini bukan terakhir kalinya mereka melihat Harfoot.

Galadriel Menghadapi Pasukan Orc

Masih dalam perjalanan menuju Eregion, Galadriel mencoba peruntungannya dengan Elrond lagi, mengatakan kepadanya bahwa dia yakin cincin itu membimbingnya. Elrond takut dengan kemungkinan penderitaan yang dapat ditimbulkannya dalam upaya mereka untuk meraih kemenangan, tetapi Galadriel mengatakan kemungkinan Sauron menang bahkan lebih mengerikan.

Dia mengatakan kepadanya bahwa ayahnya memiliki penglihatan bahwa suatu hari dia harus melindungi Celebrimbor, dan Galadriel tampaknya siap untuk menyemangatinya, sampai cincin itu memberinya penglihatan lain, kali ini tentang mahkota Morgoth, Elrond yang terluka, kota yang dikuasai oleh Orc, dan yang terpenting, Sauron tanpa wig pirangnya yang mengerikan.

Penglihatan itu cukup menakutkan bagi Galadriel sehingga ia membuat Elrond berjanji untuk menempatkan mengalahkan Sauron di atas segalanya, bahkan nyawanya, dan sementara ia takut cincin itu mungkin memengaruhi Galadriel, ia berjanji untuk menempatkan mengalahkan Sauron di atas segalanya, mungkin mengakui perasaan sebenarnya temannya, bahkan di balik cincin itu.

Genderang memanggil perhatian para Peri, dan mereka berhasil mencapai sebuah tonjolan batu tepat pada waktunya untuk melihat jejak Orc menuju Eregion, kemungkinan Orc yang sama yang dikejar Arondir.

Posisi mereka tidak tetap menjadi rahasia lama, karena sekelompok Orc yang mencoba menembak seekor kuda untuk makan malam mereka secara tidak sengaja mengenai Camnir, dan mendengarnya berjuang.

Kelompok itu semakin dekat saat para Peri mencoba menahan rasa sakitnya, tetapi Galadriel, yang dipandu oleh naluri dan cincin itu, meletakkan tangannya di lukanya dan menyembuhkannya, yang membuat semua orang heran, dan membuat Elrond ngeri.

Galadriel memerintahkan semua orang kembali ke Lindon untuk memperingatkan Gil-galad dan tetap tinggal untuk menunda kedatangan gerombolan Orc, tetapi tidak sebelum mempercayakan cincinnya kepada Elrond.

Seluruh rombongan tergerak karena Galadriel rela mengorbankan dirinya untuk mereka, tetapi Elrond dengan sinis percaya bahwa Galadriel melakukannya demi cincin itu. Galadriel bertarung dengan baik melawan para Orc yang mengelilinginya — sampai Adar datang untuk menghentikan semuanya. (*)

KEYWORD :

Seputar Film The Rings of Power Tom Bombadil Kinnear




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :