Selasa, 17/09/2024 02:04 WIB

City Siap Gelontorkan Rp6 Triliun jika Pep Hengkang

Manchester City siap menggelontorkan anggaran senilai 300 juta pounds atau Rp6 triliun untuk membeli pemain baru, apabila kehilangan manajer Pep Guardiola tahun depan.

John Stones dan Pep Guardiola (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Manchester City siap menggelontorkan anggaran senilai 300 juta pounds atau Rp6 triliun untuk membeli pemain baru, apabila kehilangan manajer Pep Guardiola tahun depan.

Rumor kepergian Pep kian dekat karena kontrak manajer asal Spanyol itu akan berakhir pada penghujung musim 2024-2025. Sementara itu, klub masih terus berusaha melakukan pendekatan agar Pep melakukan perpanjangan kontrak.

Menurut laporan Mirror yang dikutip Goal pada Minggu (8/9), para petinggi klub khawatir kepergian Pep dapat membawa dampak negatif terhadap The Citizens. Karena itu, muncul skema untuk mengucurkan dana besar saat memasuki bursa transfer musim depan.

City telah menghasilkan laba besar di bursa transfer baru-baru ini. Klub memperoleh 140 juta pounds lebih banyak daripada yang dibelanjakan. Posisi keuangan menurut aturan UEFA juga dalam posisi yang baik.

Masalahnya, selain kemungkinan kepergian Guardiola, City juga harus berhadapan dengan 115 tuntutan atas dugaan pelanggaran regulasi keuangan Liga Primer, yang berujung pada seruan agar klub terdegradasi atau diberi pengurangan poin besar.

Sementara kasus keuangan masih terus berlanjut, kini City akan melanjutkan tren positif di awal musim untuk mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara, dengan menghadapi Brentford pada 14 September mendatang.

KEYWORD :

Pep Guardiola Liga Premier Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :