Selasa, 17/09/2024 02:25 WIB

Grealish Ungkap Alasan Tetap Selebrasi Lawan Irlandia

Selebrasi Jack Grealish dalam pertandingan melawan Irlandia pada Sabtu (7/9) malam menjadi tanda tanya besar.

Dua punggawa Inggris, Jack Grealish dan Declan Rice (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Selebrasi Jack Grealish dalam pertandingan melawan Irlandia pada Sabtu (7/9) malam menjadi tanda tanya besar. Aksi perayaan gol itu juga menjadi bahan cemooh para penggemar selama pertandingan UEFA Nations League.

Ejekan penonton bukan tanpa alasan. Grealish pernah menjadi bagian dari tim nasional Irlandia, sebelum memutuskan berganti kewarganegaraan menjadi Inggris. Sama halnya dengan Declan Rice, rekan setimnya.

Sampai ketika kedua pemain The Three Lions tersebut mencetak gol ke gawang Irlandia semalam. Ketika Rice tetap memilih kalem, tidak demikian halnya dengan Grealish. Walhasil, Grealish menjadi bulan-bulanan suporter.

Dalam wawancara pasca pertandingan, Grealish menepis adanya permusuhan antara dirinya dengan penggemar Irlandia. Dia juga menikmati waktu bermain dengan Irlandia di awal-awal karir.

"Saya punya banyak orang Irlandia di keluarga saya, jadi tidak ada permusuhan sama sekali dari pihak saya," kata Grealish dikutip dari Goal pada Minggu (8/9).

Sebelumnya, Grealish tidak masuk dalam skuat Timnas Inggris sepanjang Euro 2024. Karena itu, dia senang kembali dipanggil tim nasional dan memberikan sumbangan satu gol.

"Selama musim panas, ini adalah salah satu musim panas terburuk dalam hidup saya karena Anda tidak dapat mengabaikan semua yang terjadi di depan Anda. Memang sulit, tetapi ini memberi saya sesuatu untuk bangkit kembali," ujar dia.

Tanpa Grealish di Euro 2024, Inggris sukses menembus partai final di bawah asuhan Gareth Southgate. Sayangnya, The Three Lions kalah dari Spanyol, sekaligus menjadi akhir bagi Southgate di kursi pelatih Inggris.

KEYWORD :

Jack Grealish Irlandia vs Inggris Selebrasi Gol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :